Kota Malang https://www.malang-post.com/berita/kota-malang Wed, 23 May 2018 06:31:02 +0700 Joomla! - Open Source Content Management en-gb Bangun Pondok Pesantren di Usia 27 Tahun https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/bangun-pondok-pesantren-di-usia-27-tahun https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/bangun-pondok-pesantren-di-usia-27-tahun
MALANG - Nama Habib Jamal bin Toha Baagil tentu sudah tidak asing di telinga jamaah Majelis Ta’lim wal Maulid Ar Ridwan Malang. Namun tak banyak masyarakat yang tahu, Habib Jamal mendirikan Pondok Pesantren Anwarut Taufiq di usia yang sangat muda, 27 tahun!.

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 15:36:51 +0700
Dibangun Lebih Modern, Mirip Pasar Oro-Oro Dowo https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/dibangun-lebih-modern-mirip-pasar-oro-oro-dowo https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/dibangun-lebih-modern-mirip-pasar-oro-oro-dowo


MALANG - Revitalisasi Pasar Klojen sudah menunjukkan aktivitasnya. Saat ini puluhan sekat rangka untuk relokasi mulai dipasang. Meski sedikit menimbulkan kemacetan, aktivitas ini diyakini tidak akan lama dan segera diselesaikan untuk kelancaran revitalisasi.

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 15:30:56 +0700
Dari Penyanyi Keroncong Jazz Jadi Muslimah Enterpreneur https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/dari-penyanyi-keroncong-jazz-jadi-muslimah-enterpreneur https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/dari-penyanyi-keroncong-jazz-jadi-muslimah-enterpreneur


MALANG – Di balik sosok anggunnya yang terbalut jilbab lebar, tak disangka bahwa Anindya Dwi Eridanny, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya angkatan 2014 ini, dulunya merupakan penyanyi keroncong jazz yang cukup terkenal di Malang Raya. Namun, saat ini, dirinya berhijrah sepenuhnya dan menjadi muslimah sejati dan meninggalkan dunia musik yang dicintainya.

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 14:14:53 +0700
Tingkat Keimanan Mencerminkan Perbuatan https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/tingkat-keimanan-mencerminkan-perbuatan https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/tingkat-keimanan-mencerminkan-perbuatan

MALANG - Tingkat keimanan dicerminkan melalui perbuatan. Salah satunya bisa diukur dengan cara mereka menjaga lingkungan, yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan. Hal inilah yang dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang kepada jamaah Masjid Besar Nurul Muttaqin Jalan Satsuit Tubun, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun Kota Malang, pada acara Safari Ramadan Senin (21/5) malam.
Dia menyebutkan, jika sampai dengan saat ini masih banyak warga yang melakukan aktifitas membuang sampah sembarangan. Salah satunya dengan membuang sampah di saluran air.
“Dari membuang sampah sembarangan ini mencerminkan keimanan seseorang. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” katanya.
Wasto menyebutkan, jika setiap hari Pemerintah Kota Malang menyiagakan satu truk sampah di saluran air yang ada di sekitar Jalan Satsuit Tubun.

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 14:13:22 +0700
Istiqomah 28 Tahun, Sediakan Takjil dan Berbuka https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/istiqomah-28-tahun-sediakan-takjil-dan-berbuka https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/istiqomah-28-tahun-sediakan-takjil-dan-berbuka
MALANG - Masjid Noor Kidul Pasar menyediakan takjil dan makanan untuk berbuka puasa selama Ramadan. Tak tanggung-tanggung, Masjid yang beralamatkan di Jalan Prof M Yamin ini menyediakan hingga 300 porsi setiap harinya.

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 14:10:17 +0700
Tujuh Jam Obor Asian Games di Balai Kota Malang https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/tujuh-jam-obor-asian-games-di-balai-kota-malang https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/tujuh-jam-obor-asian-games-di-balai-kota-malang
 
MALANG - Obor Asian Games 2018 akan singgah di Kota Malang pada 20 Juli mendatang. Obor yang melintasi 45 negara dan 51 kota di Indonesia tersebut akan melintas di Kota Malang. Selama kurang lebih 7 jam, obor akan di tempatkan di Balai Kota. Selama itu akan diramaikan dengan berbagai pertunjukan dari banyak komunitas di Kota Malang.

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 13:56:58 +0700
Pertimbangkan Anti Radikalisme Masuk Mulok https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/pertimbangkan-anti-radikalisme-masuk-mulok https://www.malang-post.com/berita/kota-malang/pertimbangkan-anti-radikalisme-masuk-mulok

MALANG – Pemerintah Kota Malang berencana memasukkan pelajaran anti radikalisme pada kurikulum muatan lokal (Mulok) di Kota Malang. Hal itu ditegaskan, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, sebab banyak masyarakat yang mengusulkan pelajaran anti radikalisme masuk dalam kurikulum muatan lokal. Usulan itu semakin banyak setelah peristiwa teror melanda Surabaya dan beberapa tempat lainnya di Indonesia beberapa waktu lalu.
”Kami mendapatkan usulan, baik dari masyarakat secara umum, ataupun mereka yang tergabung dalam OKP maupun Ormas. Usulan ini cukup baik, di mana melalui pelajaran anti radikalisme kita memberikan pemahaman bahaya radikalisme sejak dini kepada masyarakat,’’ katanya.
Namun demikian, Wasto yang ditemui disela-sela kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Muttaqin, Jalan Satsuit Tubun ini menyebutkan, untuk penerapan pelajaran anti radikalisme pada muatan lokal, harus dilakukan pembahasan secara mendetail lebih dulu. Pembahasan itu bisa dilakukan melalui kegiatan seminar ataupun FGD (Focus Group Discussion).

Read More...

]]>
Kota Malang Tue, 22 May 2018 13:26:54 +0700