Pemkab akan Bangun Sendiri Pasar Hewan


MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya dapat membangun sendiri Pasar Hewan Singosari. Bukan lantaran tidak percaya dengan PT Jasamarga Pandaan Malang, namun Pemkab Malang berasumsi dengan membangun sendiri pasar hewan, maka bentuk dan fungsi pasar betul-betul tepat sasaran.
”Kami berupaya agar pasar ini dapat kami bangun sendiri, bukan pihak lain. Karena kami memahami karakter para pedagang, sehingga saat bangunan jadi, pedagang bisa menempati dengan nyaman,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Ir Didik Budi Moeljono.

PPDB Sistem Zonasi Belum Untungkan Siswa


MALANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) wilayah Kabupaten Malang tak berjalan sesuai harapan. Sistem zonasi yang ditetapkan pemerintah, tak berjalan maksimal. Banyak peserta PPDB yang jarak rumahnya cukup jauh dari sekolah justru diterima, dan menyingkirkan peserta lain yang jarak rumahnya lebih dekat dengan sekolah.
Seperti di SMPN 1 Karangploso salah satunya. Beberapa peserta PPDB yang mendaftar secara online bukan warga yang rumahnya dekat dari sekolah sedangkan, warga yang rumahnya dekat justru tersingkir alias tidak terima.

Perbaikan Jalan Raya Wendit Dikebut


MALANG – Dinas PU Binamarga (DPUBM) Kabupaten Malang serius mendukung akses menuju Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN). Sejak beberapa bulan terakhir, DPUBM terus melakukan perbaikan dan peningkatan jalan di jalur utama KSPN. Salah satunya terlihat di Jalan Raya Wendit. Sejak beberapa hari lalu, tampak puluhan pekerja bekerja mengerjakan proyek pembangunan jalan di jalan tersebut. Mereka tidak hanya bekerja pada siang hari, tapi juga bekerja di malam hari.

Berita Terkait

Berita Lainnya :