99 Santri Kibarkan Bendera Raksasa


 
MALANG - Bendera merah putih berukuran 20x30 meter berkibar tepat pukul 09.45  di tiang setinggi 62 meter di Masjid Tiban Desa Sananrejo Kecamatan Turen. Itu menunjukkan bahwa peringatan Kemerdekaan ke 72 RI dengan pengibaran bendera raksasa telah berlangsung untuk ke-20 kalinya.
99 santri menggunakan pakaian tradisional dari 34 provinsi di Indonesia menjadi pembawa bendera merah putih seberat 250 kg. Pekik kalimat hamdalah tak henti-hentinya berkumandang dari bibir santri saat proses awal hingga akhir pengibaran bendera raksasa.
Dr. Kisyanto S.M S.E M.M, panitia acara menjelaskan, 99 santri pembawa bendera merupakan sifat-sifat baik Allah SWT yang disebut Asmaul Husna.
“Artinya kami ingin menyampaikan pesan jika nama-nama Allah yang indah, baik, agung dan mulia sesuai dengan sifat-sifat Nya berarti yang baik atau yang indah. Jadi asma'ul husna adalah nama nama milik Allah yang baik dan indah yang nantinya bisa dipegang teguh oleh masyarakat Indonesia dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Kisyanto kepada Malang Post.(mg20/lim)

Berita Lainnya :

loading...