Please disable your adblock and script blockers to view this page


Anggota Dewan Dilarang Masuk Ruang Tes PPPK


MALANG - Hari kedua seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Malang berjalan lancar. Hanya saja seperti hari pertama, di hari kedua juga ada peserta seleksi yang tidak hadir.
“Tidak hadir satu orang. Jadi total peserta yang hadir di hari ke dua ini hanya 170,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Shanti Rismandini. Sejatinya di hari kedua seleksi PPPK diikuti 171 peserta.
Yaitu 125 di SMKN 1 Singosari dan 46 di SMAN 1 Singosari. “Satu yang tidak hadir peserta di SMKN 1 Singosari. Jadi disana tadi hanya diikuti oleh 124 peserta. Sedangkan di SMAN 1 Singosari seluruh peserta hadir,” ungkapnya.
Seleksi hari kedua ini ditambahkan Shanti juga cukup istimewa. Sebab staf dari  Kementerian Pertanian juga datang untuk melakukan peninjauan. “Ada peserta untuk penyuluh pertanian, sehingga pihak Kementan langsung melakukan peninjauan," katanya.
Selain dari staf Kementerian Pertanian juga didatangi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. Saat datang, Didik pun menanyakan kelangsungan kegiatan seleksi kepada panitia. Dia juga meninjau  ruangan registrasi.
Namun Didik tak bisa meninjau ke ruang tes karena ruang tersebut harus steril dari orang luar. Orang yang boleh masuk hanya peserta dan pengawas. “Yang boleh masuk hanya peserta dan pengawas saja,” ungkapnya.
Priyo, salah satu peserta seleksi mengaku lega, setelah mengikuti test. Dia mengatakan cukup lancar mengerjakan seluruh soal yang diberikan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut. Dia bisa melaluinya dengan baik. “Soal – soalnya mudah dijawab,” ujarnya. (ira/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :