Angin Kencang, Rumah Roni Tertimpa Pohon Tumbang


KEPANJEN – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kepanjen, Kamis (24/1) hingga malam, merobohkan pepohonan di kawasan perkampungan warga dan jalan raya. Paling parah, kediaman Roni, warga Jalan Siku, Desa Panggungrejo, Kepanjen, tertimpa pohon yang tumbang.
Tim gabungan Polres Malang, Kodim 0818, BPBD serta PMI, turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang. Hal ini dibenarkan Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malnag, Mudji Utomo.
 “Awalnya memang begitu. Hujan deras, badai dan angin kencang terjadi di Kepanjen. Sekitar kurang lebih lima jam kemudian, ada pohon bertumbangan dan menutup akses jalan di Kepanjen. Kami juga menerima informasi rumah warga tertimpa pohon,” kata Mudji, sapaannya.
Begitu menerima laporan, tim gabungan langsung merapat ke lokasi. Dari pantauan petugas di lapangan, pemilik rumah nahas itu, sangat beruntung. Karena, ketika atap hancur karena pohon ambruk, dia sedang berada di luar rumah.
Terutama, setelah mengetahui angin kencang yang menumbangkan banyak pohon di sekitar rumahnya. “Kamis malam, petugas melakukan evakuasi, dengan cara memotongi pohon tumbang. Bersyukur tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini,” tambahnya.
“Kerugian korban adalah kerugian material, sekitar Rp 2 juta,” tegas dia. Sampai kemarin, petugas relawan dan tim gabungan masih bekerja di lokasi ambruknya pohon. Sisa-sisa pohon tumbang digergaji untuk membuka dan melancarka akses jalan di kawasan Kepanjen.
Warga juga saling bantu untuk menolong rumah warga yang tertimpa patahan pepohonan. Utomo mengungkapkan, pihaknya mengimbau perangkat desa se Kepanjen untuk waspada. Catatan Pemkab Malang menunjukkan, kawasan Kepanjen termasuk wilayah rawan bencana ketika hujan deras. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :