Bupati Bina Ribuan Guru


MALANG - Pembinaan terhadap para guru, tak henti-hentinya dilakukan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna. Kemarin, ia memberikan pembinaan kepada ribuan guru ASN se Kecamatan Dau. Ini sebagai upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
“Para guru harus terus dibina dan diberi motivasi. Tugas mereka sangat berat dalam rangka mencetak generai penerus berkualitas,” ujar Rendra, panggilannya. Dia mengatakan, apabila kualitas guru meeningkat, maka kualitas peserta didik juga meningkat pula.
Hal ini pula kedepannya dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan. “Apabila kualitas pendidikan semakin meningkat, maka akan juga meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia,” tuturnya kepada Malang Post.
Politisi NasDem ini melanjutkan, para guru dituntut menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. Dia menegaskan, guru tidak boleh berbuat kasar kepada anak maupun peserta didik. Selain itu, guru juga dilarang terlibat dengan pelanggaran apapun bentuknya itu.
“Seorang guru tersebut harus berperilaku baik, disiplin, memiliki ilmu yang tinggi dan bersikap baik. Apabila ada guru yang melakukan pelanggaran, maka sejatinya dia bukan seorang guru yang baik,” terangnya.
Ia mengingatkan, bila ada guru terutama berstatus ASN melakukan pelanggaran, maka akan ditindak sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Rendra melanjutkan, kiprah guru selama ini sudah sangat baik.
Menurutnya, banyak guru yang meraih berbagai macam prestasi. Guru seperti itu, kata dia, patut ditiru dan mendapat apresiasi. Dalam kesmepatan itu pula, Rendra juga terus memberikan motivasi kepada guru supaya semakin eksis untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Malang.
Terutama juga semakin eksis untuk mencetak anak didik berkualitas. “Pembinaan kepada guru semacam ini sudah berjalan delapan tahun terakhir. Dan selalu dilakukan disela-sela kegiatan bina desa ini,” tutup dia. (big/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...