Damkar Sosialisasi Penanganan Kebakaran


ilustrasi
 
KROMENGAN - Dinsos Kabupaten Malang, Damkar Kabupaten Malang dan Kecamatan Kromengan menggelar sosialisasi bencana sosial. Sosialisasi dihelat di ruang rapat lantai 2 kantor Kecamatan Kromengan, pagi.
Sosialisasi tersebut mengangkat persoalan sosial utamanya penanganan kebakaran. Petugas dari Seksi Penyuluhan Damkar Kabupaten Malang memberikan materi di hadapan elemen masyarakat Kromengan.
Camat Kromengan  Joanico Da Costa membenarkan hal tersebut. Sosialisasi itu menyasar banyak elemen. Yakni, kades se-kecamatan Kromengan, ketua TP PKK tingkat kecamatan Kromengan dan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf kecamatan hingga perangkat desa. 
Nico mengatakan penanganan bencana kebakaran, harus melibatkan semua pihak. Tidak hanya petugas Damkar Kabupaten Malang, perangkat desa, kecamatan, tokoh masyarakat serta kepolisian, harus berkoordinasi untuk menangani kedaruratan seperti kebakaran.   
Dengan topografi Kromengan yang sejatinya tidak terlalu jauh dari pos Damkar di Kepanjen, kecepatan penanganan bakal semakin terpacu lewat koordinasi cepat elemen masyarakat. Nico merinci, sosialisasi penanganan kebakaran dari Damkar Kabupaten Malang, membahas beberapa poin penting. 
“Kami memberikan pemahaman  tentang bahaya kebakaran kepada semua elemen masyarakat yang hadir. Bahwa, kebakaran harus cepat ditangani bila terjadi di sekitar,” kata Nico. Sosialisasi juga berkaitan dengan pencegahan kebakaran. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :