Danrem: Prajurit TNI Harus Mampu Berinovasi


KEPANJEN – Perkembangan zaman semakin modern seperti sekarang, mewajibkan seluruh prajurit TNI mampu berinovasi. Hal ini disampaikan Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo saat memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI di Markas Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, di Kepanjen.
“TNI di masa sekarang harus banyak melakukan inovasi agar dapat mengikuti perkembangan zaman yang semakin komplek dan majemuk dengan berbagai permasalahan yang ada di wilayah,” ujar Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Dia melanjutkan, berbagai permasalahan yang ada di wilayah tersebut harus dapat dipecahkan oleh prajurit TNI.
Yakni denga segala bekal ilmu yang didapat di kewilayahan dapat diterapkan pada saat kembali ke lingkungan sosial. Sehingga lanjut dia, setelah masuk masa pensiun dapat tetap berkreasi dan mempunyai inovasi yang dapat berguna bagi warga sekitar. Lantaran memasuki masa pensiun bukan berarti tugas terhenti, melainkan terus mengabdi.
“Bentuk pengabdian yang diberikan seperti memberikan sumbangsih berupa pendapat serta pemikiran,” kata Perwira Menengah (Pamen) dengan tiga melati di pundaknya ini. Selanjutnya, dia juga tidak lupa menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu.
“Terima Kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota baik TNI, ASN dan Persit  Kodim 0818 atas sumbangsih serta kontribusinya selama ini,” kata dia. Menurutnya, di setiap kesuksesan dalam bertugas serta prestasi, hingga sumbangsih yang diberikan oleh para prajurit, tidak lepas dari peran keluarga yang memberikan dukungan.
“Peran keluarga dalam dalam bidang karir sangatlah berperan penting oleh karena harus saling mendukung,” terangnya. Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad yang mendampingi kunjungan Danrem ini mengatakan, pembekalan oleh Danrem tersebut sangat penting bagi para prajurit TNI.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi antara pimpinan dan anggota agar tercipta komunikasi dua arah dengan suasana kekeluargaan,” ucapnya. Selain itu, dia juga siap menjalankan instruksi dari Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo supaya para prajurit terus menciptakan peluang untuk berinovasi. “Bagi Keluarga Besar Kodim 0818  nantinya terus diupayakan menciptakan inovasi yang selalu berkembang dari berbagai bidang,” pungkasnya. (big/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :