Gandeng Kementrian Pariwisata, Disparbud Promosikan Event Malang Beach Festival 3


MALANG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang menggandeng Kementrian Pariwisata mempromosikan event Malang Beach Festival 3. Tujuannya, selain kesuksesan di event ini, dengan promosi yang dilakukan secara meluas, banyak orang yang mengetahui dan datang melihat secara langsung event tersebut.
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedantra mengatakan, pada tahun ketiga ini Malang Beach Festival digelar lebih meriah. Ada enam kegiatan yang digelar dalam event yang diselenggarakan memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ini. Masing-masing Kejuaraan Surfing, Kejuaraan Paralayan, Pawai Budaya, Petik Laut, Malang Beach Coolinary, dan Malang Marathon.
”Maret lalu kami sudah melaunching MBF 3 di Jakarta, dan kegiatan itu dilaunching Menteri Pariwisata. Dengan harapan, Kementrian Pariwisata ikut mempromosikan gawe kami yang akan digelar mulai Oktober nanti,’’ ungkapnya.
Made mengatakan, sengaja menggandeng Kementrian Pariwisata, karena memiliki wilayah yang luas. Dengan promosi yang dilakukan secara meluas, maka banyak masyarakat yang tahu. ”Goalnya adalah meningkatnya kunjungan wisata di Kabupaten Malang,’’ ungkapnya.
Pria asal Bali ini menambahkan, jika selama ini respon masyarakat terhadap Malang Beach Festival memang sangat luar biasa. Terbukti, dari tahun ke tahun, wisatawan yang hadir dari seluruh event Malang Beach Festival terus meningkat. Hal itu membuktikan, banyak warga yang sudah mengenal Malang Beach Festival.
”Tahun lalu, saat Malang Beach Festival II, wisatawan yang datang sekitar 4 juta. Ini luar biasa. Target kami tahun ini, dengan enam kegiatan yang kami gelar, jumlah wisatawan yang datang mencapai 5 juta,’’ ungkapnya.
Pada 2019 ini, pihaknya menargetkan jumlah wisatawan datang ke Kabupaten Malang mencapai 8,7 juta. Dan pada semester  1 tahun 2019 ini, jumlah wisatawan yang sudah datang ke Kabupaten Malang lebih dari 4 juta.  ”Acuan kami adalah tiket tempat wisata dan hotel, serta penginapan–penginapan lainnya. Dengan event Malang Beach Festival nanti kami yakin target kunjungan wisata dapat tercapai,’’ ungkapnya.
Selain menggandeng  Kementrian Pariwisata, Disparbud Kabupaten Malang juga melakukan promosi di beberapa tempat. ”Termasuk, saat Gebyar Forum Komunikasi Pariwisata Pantai, kami akan melakukan promosi. Kami berharap Malang Beach Festival tahun ini betul-betul spektakuler, dengan jumlah wisatawan yang lebih banyak,’’ tandasnya. (ira/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :