Gelar Bazaar Rakyat di Pasar Gondanglegi


MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang menggelar bazaar rakyat di Pasar Gondanglegi, Sabtu (25/5) pagi ini. Mulai pukul 07.30 WIB, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, menggelar bazaar sembako murah bagi masyarakat Gondanglegi dan sekitarnya untuk menyambut Lebaran yang semakin dekat.
Plt Bupati Malang, HM Sanusi, melalui Kabag Humas Tien Farihah mengungkapkan, bahwa bazaar rakyat ini menyediakan sembako dengan harga terjangkau. “Acara digelar pukul 07.30 WIB, semua pejabat Pemkab Malang hadir untuk memeriahkan bazaar rakyat,” kata Tien kepada Malang Post.
Bazaar rakyat di Pasar Gondanglegi ini, merupakan program Pemkab Malang lewat Disperindag Kabupaten Malang untuk melakukan normalisasi harga jelang Lebaran. Tren kebutuhan bahan pokok memasuki momen Lebaran, biasanya selalu meroket. Sehingga, Pemkab Malang mengambil langkah menggelar bazaar rakyat. “Programnya dihandel oleh Disperindag, jual sembako seperti beras dan gula,” ujar Tien.
Program yang menormalisasi harga kebutuhan bahan pokok itu menjadi prioritas Plt Bupati Malang. Karena masyarakat membutuhkan suplai sembako dengan harga yang stabil dan dengan kenaikan harga yang tidak njomplang.
Sehingga warga bisa berlebaran dengan tenang, tanpa takut ada lonjakan harga dan permainan tengkulak. Sebelum ini, Plt Bupati Malang Sanusi memang gemar menggelar bazaar sembako murah di program-programnya. Dalam program Gerakan Membangun Desa (Gema Desa), Disperindag acapkali memberi program sembako murah.
Gula dan beras adalah primadona karena menjadi kebutuhan pokok warga. Dua bahan pokok tersebut dijual murah, lebih murah dari harga pasaran biasanya. Sembako murah dari Pemkab Malang selalu diserbu oleh masyarakat. Biasanya, Disperindag Kabupaten Malang, selalu berkoordinasi dengan Bulog. Bazaar rakyat di Pasar Gondanglegi tersebut merupakan upaya kontrol terhadap adanya potensi lonjakan harga. (fin/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :