Hari Pertama Daftar PPPK Pendaftar Kecewa, Portal BKN Tak Bisa Diakses


MALANG - Portal resmi pendaftaran bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hingga pukul 17.00 WIB, Minggu (10/2)belum bisa diakses. Padahal KemenPAN-RB telah membuka pendaftaran P3K secara bersamaaan di seluruh Indoesia sejak Minggu (10/2). Tak terkecuali di Kabupaten Malang dan Kota Batu. (Grafis, red)
Ya, hari pertama pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (), diwarnai dengan kendala pada server. Dua portal yang disediakan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yaitu sscasn.bkn.go.id atau ssp3k.bkn.go.id. untuk digunakan pendaftaran semuanya tak bisa diakses. Tak pelak, hal ini membuat para pegawai Honorer K-2 kecewa.
"Tadi jam 09.00  sempat buka portal untuk mendaftar, tapi tak bisa diakses. Di layar hanya tertulis server time out," kata Sri Devi salah satu honorer K2.
Wanita yang mengajar di salah satu SD di Wagir ini kembali mencoba satu jam kemudian. Tapi begitu, keterangan di layar sama, saat Devi membuka dua portal pendaftaran PPPK. Hingga pukul 12.00 Devi kembali mencoba membuka untuk ke sekian kalinya. Dan jawabannya sama, Devi hanya menemukan tulisan Server Time Out di layar laptopnya.
Hal yang sama juga dikatakan Ari Susilo. Kepada Malang Post, Honorer K2 asal Pujon ini mengatakan jika server untuk pendaftaran PPPK ngadat, alias tak bisa dibuka.
"Dari pagi mencoba, tapi gak bisa. Mungkin malam nanti akan coba lagi, semoga bisa," katanya.

Berita Lainnya :