Harlah ke 46, DPC PPP Kabupaten Malang Gelar Tasyakuran


KEPANJEN -  Peringati Harlah ke 46, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Malang menggelar tasyakuran. Kegiatan ini cukup istimewa, Selain dihadiri pengurus  hingga tingkat ranting, juga didatangi mantan Bupati Malang, Sujud Pribadi.
Menurut Ketua DPC PPP, H Ahmad Daniyal, Sujud hadir karena sengaja diundang untuk memberikan motivasi kepada jajaran pengurus. Dan itu dibuktikan, saat sambutan Sujud pun mengajak pengurus PPP mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ranting untuk solid.
Dia mengatakan, jika organisasi yang mampu menjaga soliditas itulah  yang akan menuai  keberhasilan. “Saling membantu, tolong menolong dan gotong royong, tiga hal ini harus dijaga baik, agar partai tetap solid,” pinta Sujud yang berasal dari Desa Glanggang, Pakisaji ini.
Ketua DPC PPP, H Ahmad Daniyal mengatakan bahwa partainya terus mendengungkan adanya peningkatan kesejahteraan untuk guru ngaji dan penambahan fasilitas musala. Ditemui disela kegiatan, peningkatan sejahteraan guru ngaji ini merupakan program Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.
Selama ini, guru ngaji kurang mendapat perhatian pemerintah. “Platform kami adalah amar ma'ruf nahi mungkar. Program meningkatkan kesejahteraan guru ngaji ini merupakan program dari pusat yang juga menjadi prioritas di sini,” ungkapnya.
Dia pun mengatakan, jika selama ini Pemkab Malang sudah memberikan insentif, kepada para guru ngaji. Namun sebarannya kurang luas. “Prioritasnya, guru ngaji penerima insentif ini lebih banyak,” tambah dia. Peran guru ngaji sangat penting.
Dari guru ngaji anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa ini mendapatkan ilmu. Tak hanya membaca Al-Quran, tapi juga mendapatkan ilmu agama. “Apalagi zamannya sudah berubah, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, sudah sangat mengkhawatirkan,” katanya.
Selain memperingati Harlah ke 46 PPP, kegiatan kemarin juga sekaligus untuk tasyakuran menempati kantor baru, dan konsolidasi pengurus.  “Alhamdulillah kami sudah memiliki  kantor, tidak ngontrak lagi. Semoga memunculkan semangat baru, solid, bekerja keras, dan mencapai target,” tandasnya. (ira/mar/sir)

Berita Terkait