Ketua Bhayangkari Kabupaten Malang Urus Pindah Pilih


KEPANJEN - Sebagai istri dari pejabat publik, Ketua Bhayangkari Kabupaten Malang, Tika Setiawan Ujung ingin menjalankan kewajiban warga negara yang baik. Jelang Pemilihan Umum 2019, Tika, sapaan akrabnya mengurus pindah pilih di KPU Kabupaten Malang.
Tika yang beralamat di DKI Jakarta, mengajukan surat pindah pilih A-5 untuk bisa memakai hak pilihnya di Kelurahan Ardirejo Kepanjen, domisilinya sekarang, kemarin siang. Ia didampingi pengurus Bhayangkari Kabupaten Malang.
Istri Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung itu  disambut Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko di ruangan komisioner. Tika lalu mengisi formulir A-5, dan konfirmasi pencoretan datanya sebagai pemilih di DKI Jakarta, dicoret dan dipindah ke Kabupaten Malang.
“Petugas KPU  melayani dengan baik. Saya hanya membawa E-KTP dan nomor induk kependudukan, dan langsung bisa mengurus pindah pilih,” katanya. Dia menyebut bahwa hak pilih harus digunakan untuk menjalankan kewajiban warga negara yang baik.
Sebelumnya, Tika juga acapkali mendampingi suaminya bertugas ke berbagai daerah. Sehingga, urusan pindah pilih seperti ini sudah pernah dijalani oleh Tika. Dia menegaskan bahwa hak pilih untuk menentukan arah Bangsa Indonesia, wajib digunakan sebaik mungkin.
“Saya mengurus ini karena tidak ingin kehilangan hak pilih sebagai warga negara. Saya sendiri selalu mendampingi dan mendukung suami, sehingga harus pindahkan TPS agar bisa mencoblos,” tambahnya. Tika berharap, seluruh warga negara menggunakan hak pilihnya. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :