Kolonel PNB Adi Wijaya Jabat Danlanud Abd Saleh


MALANG – Jabatan pucuk pimpinan Lanud Danlanud Abd Saleh segera berganti. Sebelumnya  dijabat Marsma TNI Julexi Tambayong dan akan digantikan Kolonel Pnb Adi Wijaya SOS. Sebelum dilakukan Sertijab Selasa (20/3) pekan depan, terlebih dahulu diawali dengan serah terima Memorandum di Gedung VVIP Lanud Abd Saleh, Rabu (14/3) .
Proses penyerahan Memorandum tersebut dilakukan antara pejabat lama dan pejabat baru. Dalam kesempatan itu dihadiri Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto S Sos, MAP, Kadisops Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Reza Sastranegara, SSos MAP beserta seluruh pejabat serta perwira di lingkungan Lanud Abd Saleh.
Marsma TNI Julexi Tambayong selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staff Komando Operasi Angkatan Udara (KASKOOPSAU) 2 di Makassar. Sedangkan penggantinya Kolonel Pnb Adi Wijaya, sebelumnya menjabat sebagai Paban II / Evalbangdik Ditjian Kodiklatau di Jakarta.
Dalam sambutannya, Marsma TNI Julexi Tambayong mengatakan ada beberapa penekanan yang menjadi catatan selama beliau berdinas. Diantaranya, kedisiplinan, peningkatan keahlian serta kemampuan prajurit, protokoler, penanganan aset, alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dan keselamatan penerbangan militer maupun sipil.
“Semua bidang telang berjalan dengan baik. Hal ini harus tetap dipertahankan dan lebih bagus lagi ditingkatkan melalui arahan pejabat yang baru,” ujar Marsma TNI Julxi Tambayong.
Dalam kesempatan tersebut, dia menitipkan pesan kepada seluruh prajurit supaya tetap displin dan selalu mengutamakan keselamatan di setiap menjalankan tugas. “Keselamatan dalam menjalankan misi maupun tugas menjadi hal yang paling penting. Hal ini sebagai bentuk mewujudkan zero accident,” tegasnya.
Sementara itu, pejabat baru Kolonel Pnb Andi Wijaya secara tegas akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan Marsma TNI Julexi tambayong, di Lanud Abd Saleh. “Apa yang telah dilaksanakan dengan baik oleh pejabat baru, maka akan saya teruskan. Sembari saya juga menjalankan beberapa program guna meningkatkan kinerja dari Lanud Abd Saleh ini,” ucapnya. (big/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...