Malang Raya All Out Dukung Arema


MALANG – Masyarakat Malang Raya all out memberikan dukungan untuk Arema FC di leg 2 final Piala Presiden, Jumat (12/4) . dukungan juga diberikan oleh para siswa di sejumlah sekolah dan para ASN Pemda Malang Raya. Sepak bola mempersatukan masyarakat Malang Raya di tengah hingar bingar kontestasi Pilpres dan Pileg.
Di SDN Purwantoro 8 misalnya, para siswa dan guru menyanyi lagu Salam Satu Jiwa. Suara mereka lantang terdengar di halaman sekolah. “Kami Arema..Salam Satu Jiwa.. Di Indonesia… Kan Slalu Ada.. Selalu Bersama untuk Kemenangan...Kami Aaareemaa..,” seru para guru dan siswa.
Sebanyak 325 siswa dan 21 guru kompak mengenakan kostum biru Arema. Tidak hanya itu, atribut tim sepak bola kebanggaan warga Malang ini juga mereka paka, seperti syal dan bendera. Bahkan para siswa dan guru juga menggelar kirab sejauh tiga kilometer. Rutenya Jalan Nikel, Jalan Platinum, Jalan Perunggu, Jalan Uranium dan Jalan Natrium Kelurahan Purwantoro.
“Semangat lainnya dengan kirab ini agar anak-anak cinta olahraga dan badan menjadi sehat,” tegas Drs. H. Agung Priyono, S.Pd.I salah satu guru di SDN Purwantoro 8.

Pemandangan yang sama juga terlihat di SD Muhammadiyah 1 Malang. Bedanya sekolah ini tidak sampai menggelar kirab. Hanya apel yang berisi motivasi serta doa kemenangan untuk tim Arema FC. “Kami tidak ada agenda khusus, hanya doa untuk Arema semoga berjaya dan menjadi juara di turnamen kali ini,” ucap Elvi Mu'afidah, S.Pd, selaku Kepala Sekolah.