MPC PP Kabupaten Malang, Bantu Rumah Semi Permanen Korban Angin Kencang


KEPANJEN – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang menggiatkan fungsinya sebagai ormas yang peduli terhadap warga. Mereka membantu masyarakat membersihkan areal yang sempat dilanda musibah.
Rumah milik Herman di Jalan Adiutomo, Kelurahan Ardirejo, Kepanjen, Kamis (11/1) sore menjadi puingsetelah terkena hujan deras disertai angin kencang. Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengerahkan 15 anggotanya untuk membantu warga dan petugas Polsek Kepanjen.
Petugas yang datang ke lokasi, membersihkan sisa-sisa amukan angin dan hujan lebat.“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah,” ungkap Bogank, sapaan akrabnya.
Tak hanya membantu membereskan rumah yang sudah porak poranda, PP juga membuat bangunan semi permanen bagi Herman pemilik rumah. Bantuan ini diharapkan bisa mengurangi duka dan rasa sedih karena rumah tinggal yang diterpa hujan dan angin kencang.
Bogank berharap bangunan semi permanen bisa digunakan untuk berteduh sampai rumah permanen kembali berdiri. “Kami mendirikan bangunan semi permanen supaya dapat digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi korban,” jelasnya.
Menurut Wakil Ketua Umum Koni Kabupaten Malang itu, PP di berbagai daerah turun tangan untuk membantu dan merespons dengan cepat keresahan yang terjadi di tengah masyarakat.  “Kami berkomitmen membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” tegasnya.
“Tentunya bersama aparat kepolisian, serta unsur terkait lainnya bersama-sama membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” terangnya. Menurut Bogank, bukan kali ini saja PP Kabupaten Malang turun tangan membantu masyarakat.
 “Dalam beberapa kesempatan, kami juga sering turun tangan membantu penanganan musibah bencana alam. Misalnya angin puting beliung di Turen, serta banjir bandang di Sitiarjo Malang Selatan,” pungkasnya. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :