Pasokan Pupuk Subsidi Aman

Lintas Kabupaten 
PAKISAJI- Pasokan pupuk bersubsidi untuk petani di Kabupaten Malang, masih aman sampai akhir tahun ini. Bahkan untuk beberapa jenis pupuk, seperti ZA malah lebih. Dengan pasokan yang mencukupi ini, maka petani tidak perlu resah kelangkaan pupuk. 
“Stok untuk pupuk di Malang, kami rasa masih sangat aman. Pupuk jenis ZA saja, lebih 138 persen dari ketentuan yang ada, sehingga petani tidak perlu cemas,” ungkap Endi Susilo, Staf Penjualan Daerah Pemasaran Wilayah Malang Pupuk Indonesia. 
Dikatakannya, pada musim hujan ini, memang memasuki musim tanam. Namun petani diminta tidak perlu resah, akan adanya kelangkaan pupuk yang disebabkan adanya penimbunan. 
“Kalau ada yang menimbun pupuk, pastinya akan diketahui dan bisa diproses pidana. Sebab, sekarang ini ada tim KP3 yang mengawasi relokasi pupuk,” tegasnya ketika melakukan peninjauan gudang pupuk di Jalan Raya Kebonagung, Pakisaji, kemarin.
Pupuk Indonesia memastikan bahwa pada saat musim tanam Oktober – Maret 2018 ini, stok pupuk nasional selalu terjaga dan distribusinya tidak terganggu. Tercatat hingga November 2018 stok pupuk subsidi Nasional di Lini III (gudang yang berlokasi di Kabupaten) dan Lini IV (kios resmi) total sebesar 1,29 juta ton. (agp/mar)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :