Pedagang Setuju Segera Revitalisasi


KEPANJEN - Pedagang Pasar Kepanjen setuju adanya revitalisasi. Namun demikian, mereka juga menuntut adanya sosialisasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang agar pedagang mengetahui lebih awal.
“Harus ada sosialisasi, lebih cepat lebih baik. Agar kami tahu bagian mana saja yang dibenahi, apakah saat pengerjaan kami pindah atau tidak,” kata Abdul Rohman, salah satu pedagang di blok C.
Ia mengatakan, kondisi bangunan pasar Kepanjen saat ini memang memprihantinkan. Terutama bagian atap, banyak yang jebol. Kondisi atap yang bocor ini sangat merugikan bagi pedagang karena air masuk ke bedak hingga membasahi bArang dagangan.
“Kalau kain mungkin bisa dijemur, tapi kalau bahan makanan kan ya tidak bisa dijemur, jadi itu merugikan bagi pedagang,” tambahnya. Selain itu pipa saluran air juga sudah tidak layak. Jika hujan deras air dari pipa saluran air banyak tercecer di lantai pasar.
Akibatnya pasar pun menjadi kumuh karena becek. Dengan revitalisasi ini diharapkan Rohman dapat menyelesaikan kondisi pasar yang kumuh. Supriatin, pedagang lain juga mengatakan hal yang sama.
Pedagang pakaian di Pasar Kepanjen ini mengaku setuju jika ada pembenahan pasar. Bahkan dia menyebutkan pembenahan pasar Kepanjen sangatlah mendesak, mengingat banyak yang rusak. “Kami sudah mengadu ke UPT pasar tapi tidak ada pembenahan,” ucapnya. (ira/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :