Pengalaman Keliling Jatim

 
Ni Putu Mirah Kencana Dewi, tidak pernah membayangkan sebelumnya akan mendapatkan pengalaman luar biasa saat ikut ajang pageant di kampusnya. Pasalnya ia tidak pernah menyangka jika dari ajang tersebut dirinya  punya pengalaman berkeliling Jawa Timur.
Diceritakan perempuan kelahiran Bali, 13 Desember 1995 ini. Waktu itu di kampusnya ada pemilihan duta kampus, yang proses seleksinya dimulai dari tingkat program studi (Prodi). Dari situlah ia dikirimkan sebagai utusan dari prodi. Singkat cerita perempuan yang mengeyam Prodi ekonomi pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini lolos sebagai finalis.
"Lebih nggak nyangka lagi bisa jadi runner up putri Universitas Merdeka Malang. Dari situ aku mulai mendapat banyak pengalaman yang bisa kubagi ke temen-temen," paparnya.
Tentunya dengan predikat tersebut, tugas yang harus dilakukannya sangat berat. Karena ia harus benar-benar membawa nama kampusnya dengan baik ke khalayak umum.  Selain itu sebagai duta kampus Unmer Malang, perempuan yang hobi membaca ini ditugaskan untuk ke sekolah-sekolah serta ke pameran-pameran pendidikan seJawa Timur untuk mewakili kampusnya. Baik untuk promosi ataupun undangan.
"Sebagai anak rantau di Malang tentu sangat senang bisa mengetahui kota-kota di Jawa Timur. Yang sebelumnya aku hanya tahu dan dengar di media cetak ataupun sosial saja," terangnya. Selain itu, saat menjalankan tugas, Ia sangat senang bisa berinteraksi dengan adik-adik dari SMA/SMK.
"Bisa sharing dengan mereka, baik pengalamanku saat berjuang dari SMA hingga masuk ke dunia perkuliahan. Begitu sebaliknya, aku bisa mendengarkan keluh kesah dan berbagai permasalah yang dialami anak-anak sekolah dimana aku berkunjung," imbuhnya.
Dengan kegiatannya itu, Mirah sangat bangga. Karena ia bisa membantu anak-anak dengan memberikan informasi dan pengarahan sebelum mereka mengambil jurusan ataupun fakultas yang sesuai dengan latar belakang mereka. Baik akademik maupun non akademik.
"Setidaknya melalui hal ini, banyak pengalaman yang aku dapatkan untuk disharing ke orang lain. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan berharga seperti ini," tandasnya.(mg20/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :