Persiapan Pengalihan Arus


MALANG - Sampai dengan hari ke tiga, pembangunan underpass Karanglo, belum memberikan efek macet yang signifikan. Terbukti kendaraan melintas dengan lancar, meskipun cukup padat, kemarin. Biasanya di simpang empat Karanglo, terjadi penumpukan arus kendaraan. Namun kemarin tidak tetlihat sama sekali
"Jangan dibandingkan dengan saat liburan, volume kendaraan meningkat, sehingga terjadi kepadatan. Tapi sekarang arus cenderung normal. Jadi meskipun ada pengerjaan under pass, belum terlihat dampaknya," papar Kanit Lantas Polsek Singosari AKP Bambang Sifiq Achmadi
Dia pun berharap kondisi arus lalu lintas lancar seperti kemarin, hingga pembangunan under pass selesai.
"Saat pekerjaan inti underpass mulai dikerjakan, akan ada pengalihan arus. Kendaraan, baik dari arah Surabaya-Malang maupun sebaliknya akan dialihkan melalui shelter," kata Bambang.
Hal ini juga dibenarkan oleh GM Tehnik PT Pandaan Malang, M. Jajuli. Dihubungi Malang Post, dia méngatakan jalur utama simpang empat Karanglo akan dibongkar untuk dibangun underpass.
"Nanti kendaraan yang melintas akan dialikan ke sebelah kiri.Shelter tempat pengalihan arus saat ini masih dipersiapkan," tegasnya.
Dia pun menyebutkan tanda pengalihan arus juga sudah dipasang. Shelter untuk jalan yang digunakan saat pengalihan arus sendiri terbuat dari beton rigid, yang dipastikan sangat kuat, dan nyaman untuk kendaraan yang melintas.
Disinggung pekerjaan saat ini, Jajuli mengatakan selain mempersiapkan shelter atau jalur pengganti jalan utama, pengerjaan fisik underpass juga dikerjakan. Salah satunya melakukan pengerukan tanah yang ada di sekitar lokasi.
"Besi-besi yang dulu ada di lokasi pembangunan semuanya diambil, tanah di atasnya juga dikeruk, untuk underpass," tambahnya,'' tegasnya.
Dia juga meminta masyarakat bersabar dengan pembangunan ini. Dia berjanji, pembangunan ini selesai sesuai target. Sementara di area shelter juga dipasang seng untuk pembatas, dan penunjuk arah pengalihan arus juga sudah terpasang di seputar shelter.(ira/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :