Photo Booth The Heart Of East Java di Bandara Abd Saleh


MALANG – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Malang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah ini. Salah satunya dengan memasang Photo Booth bertemakan The Heart of East Java di Bandara Abd Saleh, Pakis. Melalui fasilitas itu, diharapkan semakin banyak wisatawan yang mengenal dan sekaligus berkunjung ke Kabupaten Malang.
Pemasangan faslitas Photo Booth tersebut dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang dan UPT Bandara Abd Saleh. Banyak penumpang maskapai penerbangan maupun wisatawan yang berfoto ria di fasilitas itu. Kemudian mereka mengunggahnya ke berbagai media sosial, seperti Instagram dan sebagainya.
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, pemasangan Photo Booth memang sengaja ditempatkan di Bandara Abd Saleh. “Bandara Abd Saleh merupakan pintu masuk Kabupaten Malang via penerbangan. Sehingga pemilihan tempat pemasangan di tempat itu sangat tepat,” ujarnya kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, banyak wisatawan, pengusaha maupun pengunjung dari luar daerah bahkan turis asing memanfaatkan jasa penerbangan melalui bandara tersebut. Bahkan keberadaan Bandara Abd Saleh saat ini merupakan backup dari Bandara Juanda Sidoarjo. Sehingga, aktivitas penerbangan di tempat tersebut semakin padat.
“Apalagi Bandara Abd Saleh sudah diusulkan naik status menjadi bandara Internasional. Sehingga, kami menggencarkan promosi di bandara tersebut,” kata dia. Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang ini melanjutkan, pemasangan Photo Booth itu segera ditambah di beberapa tempat lain.
Terutama pada obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dan area hotel maupun penginapan. “Dengan adanya Photo Booth tersebut, maka wisatawan semakin antusias untuk berfoto ria. Kemudian, foto tersebut diunggah melalui media sosial. Sehingga ini menjadi nama pariwisata Kabupaten Malang kian dikenal,” urainya.
Lebih lanjut Made menjelaskan, pemasangan Photo Booth tersebut merupakan upaya dari promosi pariwisata Kabupaten Malang. Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah melakukan promosi dengan melibatkan agent travel pariwisata, maksapai penerbangan dan pihak perhotelan.
“Ke depan kami terus berupaya melakukan promosi wisata Kabupaten Malang. Selain memasang fasilitas Photo Booth, kami terus berinovasi dalam melakukan prmosi tersebut,” pungkasnya. (big/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :