Promosikan Kekayaan Destinasi Wisata


MALANG – Terus mempromosikan begitu banyaknya kekayaan obyek wisata di Malang Raya.Hal ini telah dan akan terus  dilakukan para alumni SMAN 3 (SMANTI) Malang yang telah sukses menggelar reuni akbar  diikuti empat ribu alumni,hari Sabtu 19 Agustus dan Minggu 20 Agustus baru lalu.
Ketua DPP IKA SMARI AGITMA (Ikatan Alumni SMANTI Malang)  Bagus Kartika menjelaskan, selain untuk semakin mempererat silaturahmi diantara para alumni dan keluarga besar SMANTI,maka reuni bertajuk Sinergi untuk Negeri juga mempunyai beberapa tujuan lain.‘’Diantaranya semakin  mempromosikan destinasi  wisata  di Malang Raya. Apalagi sekarang terdapat semakin banyak obyek wisata termasuk pantai-pantai yang sangat indah  di wilayah Kabupaten Malang,’’ paparnya kepada Malang Post .
Pria ramah ini menuturkan, disela reuni akbar baru lalu,banyak alumni   yang berdatangan dari berbagai daerah bahkan luar negeri juga melakukan rekreasi ke berbagai obyek wisata di Malang.Umumnya dilakukan oleh masing-masing angkatan dan berlangsung sangat meriah. Sehingga kegiatan ini juga sesuai dengan tujuan reuni akbar diantaranya semakin mempromosikan  kekayaan destinasi wisata di Malang.
Bagus Kartika  memaparkan,  program semakin mempromosikan kekayaan destinasi wisata tersebut  juga ditandai dengan  berbagai kegiatan yang  telah dilaksanakan para alumni SMANTI dalam rangkaian reuni akbar baru lalu. Diantaranya para alumni dari  angkatan 1980 menyelenggarakan upacara  bendera dan kegiatan untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di pantai Ungapan Kabupaten Malang   tepat pada 17 Agustus baru lalu.  Usai upacara yang berlangsung khidmat ini,mereka juga melakukan bakti sosial dan beberapa kegiatan lain. Beberapa angkatan lain juga melakukan hal yang sama ,bertempat di beberapa obyek wisata lain yang terdapat di Malang Raya.Diantaranya angkatan 1984 melakukan upacara bendera di Gunung Banyak Kota Wisata Batu.
‘’Kami merasa gembira karena tujuan untuk semakin mempromosikan kekayaan  destinasi wisata di Malang ini telah berjalan dengan baik.Dan akan terus dimaksimalkan lagi dalam berbagai hal di kemudian hari.Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga rangkaian reuni akbar SMANTI telah berjalan lancar dan sukses,’’ pungkas Bagus. (nug)

Berita Terkait

Berita Lainnya :