Ratusan Pelajar Ikuti LBB


KEPANJEN – Ratusan pelajar se Kota Kepanjen, antusias mengikuti Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diadakan UPTD TK, SD dan PLS, Kepanjen, kemarin. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72 dan sekaligus menerapkan rasa kebersamaan, kekompakan dan kedisplinan kepada para pelajar.
Mereka tampak bersemangat dalam baris berbaris, dengan penuh langkah tegap dan berjalan beriringan. Ketika melewati panggung kehormatan, masing-masing regu hormat di panggung kehormatan. Semua gerakan itu, dinilai oleh dewan juri.
    Camat Kepanjen, Abai Saleh mengatakan, banyak manfaat serta pengaruh positif dalam lomba tersebut. “Melalui lomba ini, mengajarkan kepada mereka tentang kebersamaan, kekompakan serta kedisplinan,” ujarnya kepada Malang Post, kemarin.
Dia mengatakan, melalui lomba ini, merupakan langkah awal mereka meraih prestasi. Lantaran kedepannya, diantara ratusan pelajar tersebut, nantinya bakal ada yang tergabung dalam tim Paskibra. Baik itu Paskibra tingkat Kabupaten, Provinsi, lebih-lebih tingkat nasional.
“Tentunya tidak asal baris berbaris saja. Melainkan ada aturan maupun standartnya dan dinilai oleh tim juri. Salah satunya, harus kompak,” tuturnya. Dia berharap melalui lomba ini akan memberikan dampak positif kepada pelajar. (big/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :