Rawan Laka, Jalan Pagersari Rusak Parah

 
MALANG – Keluhan masyarakat masyarakat Desa Pagersari Kecamatan Ngatang, terhadap jalan penghubung Malang-Blitar yang mengalami kerusakan, menjadi viral di Media Sosial (Medsos). Warga mengeluhkan kondisi jalan rusak itu, lantaran acapkali terjadi kecelakaan lalu lintas, hingga baru saja terjadi kelakaan mobil masuk ke jurang.
Jalan rusak di tempat tersebut menjadi viral, setelah diposting di grup Komunitas Peduli Malang di Facebook. Salah satu akun Facebook bernama Reza Bachtiar memposting foto terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak Desa Pagersari.  Sebuah foto yang menunjukkan mobil masuk ke jurang setelah melintas jalan rusak itu. Beberapa foto jalan rusak juga ditampilkan. Seperti kondisi jalan rusak yang penuh dengan bebatuan, hingga jalan rusak ditanami pohon pisang.
“Senin (12/2) sore, ada mobil terguling masuk ke jurang. Mohon diperhatikan untuk dinas terkait, supaya memperbaiki jalan ini supaya tidak terjadi lagi kecelakaan,” tulis Akun Facebook Reza Bachtiar.
Dalam postingan tersebut, langsung ditanggapi warga net sebanyak 35 komentar. Mayoritas komentar menginginkan pemerintah segera memperbaiki jalan itu. Selain itu, jalan rusak tersebut memang acap kali terjadi kecelakaan.
“Beberapa hari lalu, truk juga terguling di daerah itu. Sering banget,” tulis pemilik akun Facebook bernama Arifin.
Sedangkan warganet lainnya juga berharap jalan tersebut segera diperbaiki.
“Mohon agar Bupati Kabupaten Malang cepat ambil inisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut. Agar tidak memakan korban berikutnya,” kata akun Facebook bernama Agoes Sandono.
Viralnya jalan rusak ini, langsung ditanggapi Dinas Bina Marga Kabupaten Malang. Menurut Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Ir Romdhoni, status jalan penghubung Malang-Blitar di Desa Pagersari, Kecamatan Ngantang adalah milik Kabupaten Malang.
“Saya sudah memantau kondisi jalan rusak itu melalui media sosial. Segera kami perbaiki jalan rusak di tempat itu,” ujarnya kepada Malang Post, kemarin.
Dia menjelaskan, perbaikan jalan rusak di Desa Pagersari Kecamatan Ngantang, sudah dimasukkan dalam perencanaan tahun 2018.
“UPTD Bina Marga di Pujon sudah saya instruksikan untuk meninjau lokasi. Sekaligus saya telah menginstruksikan untuk melakukan penanganan awal dengan memberi tanda bahaya,” ucapnya.
Ketika disinggung mengenai jumlah biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan tersebut, pihaknya masih menghitungnya.
“Pengerjaannya masih proses desain, termasuk anggarannya. Namun, yang pasti segera kami perbaiki, karena sudah masuk perencanaan tahun ini,” pungkasnya. (big/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :