Tahun 2019, Bangun GOR di Stadion Kanjuruhan

Inilah lahan yang rencananya akan dibangun gedung olahraga (GOR) tahun 2019 oleh Dispora Kabupaten Malang.
 
KEPANJEN- Keinginan masyarakat Kabupaten Malang, untuk memiliki gedung olahraga (GOR) sendiri segera teralisasi. Tahun 2019, Pemkab Malang berencana membangun GOR di sekitar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. 
Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Abdul Haris. Ia mengatakan bahwa untuk pembangunan GOR, Pemkab Malang masih mengajukan anggaran sebesar Rp 14 miliar dari APBD tahun anggaran 2019. 
“Kalau pengajuan itu bisa terealisasi, daya tampung penonton di GOR tersebut, diperkirakan bisa menampung sekitar seribu orang,” jelas Haris, sapaannya. Dikatakan dia, pembangunan GOR sedianya ditempatkan dekat kolam renang international. 
Namun karena terkendala akses parkir, akhirnya dialihkan ke pojok di sebelah barat, lokasi arena motor cross. “Pengalihan tempat ini, karena berkaitan akses fasilitas lainnya, seperti tempat parki, warming up dan sebagainya,” ujarnya. 
Lebih lanjut, dikatakan Ketua Panpel Arema FC ini, bahwa lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan GOR nantinya sekitar dua hektar. “Selain untuk parkir dan bangunan, juga fasilitas lainnya,” tambah dia kepada Malang Post. 
“Pada tanggal 12 - 14 Desember nanti, kami akan ke Kemenpora dan Bappenas untuk konsultasi, terkait pembangunan GOR," katanya.  Haris mengatakan, GOR yang rencananya mulai dibangun pada 2019 tersebut adalah tipe B. 
Yakni memiliki beberapa fasilitas pelengkap. Termasuk minimal harus ada lima venue untuk cabang olahraga yang bisa diwadahi di GOR.  “Rencananya volley, bulutangkis, basket, sepak takraw serta futsal,” jelasnya. (agp/mar)
 
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :