Tidak Terawat, Alun Alun Karangploso Sepi Pengunjung


MALANG - Karangploso salah satu Kecamatan di wilayah Kabupaten Malang memiliki Alun-alun. Namun kondisi taman wisata yang ada di pinggir jalan raya ini, memprihatinkan. Seperti tidak ada perawatan.
Pantauan Malang Post, Alun-alun yang lokasinya di depan Kantor Kecamatan Karangploso ini, terlihat kotor dan tidak ada perawatan. Rumputnya tumbuh tinggi tidak dipotong. Bahkan beberapa pohon juga terlihat roboh, namun tidak segera diatasi.
Kondisi ini membuat Alun-alun Karangploso, tampak sepi tidak ada aktivitas orang. Bahkan, tidak ada tempat permainan anak ataupun fasilitas lainnya. "Bagaimana ada yang mau datang dan bermain ke Alun-alun, kalau rumputnya panjang tanpa perawatan. Beda lagi kalau perawatannya bagus, meskipun Alun-alunnya kecil pasti banyak masyarakat yang datang," kata Sugiono, salah satu warga.
Di sekitar Alun-alun juga tampak kotor, banyak sampah yang berserakan. Padahal keberadaan Alun-alun ini seharusnya menambah keindahan serta kecantikan wilayah Kecamatan Karangploso. Belum lagi pada saat sore hari. Di sekeliling Alun-alun banyak ditempati pedagang kaki lima (PKL). Keberadaan PKL yang ada di pinggir jalan itu, selain menganggu kelancaran arus lalu lintas, juga membuat Alun-alun tambah terlihat kumuh.
Tidak hanya itu, keberadaan rest area Karangploso juga memprihatinkan. Terlihat tidak ada perawatan, dan masih ada sampah berserakan di sekeliling lokasi.
"Bagaimana bisa ada sampah popok bayi dibungkus plastik, berserakan di lokasi parkir. Padahal ini rest area, tetapi kondisinya kotor," ucap Kadir, salah satu pengunjung di rest area.
Terpisah, Camat Karangploso Dyah Ekawati Nicotiana, masih belum bisa dikonfirmasi. Ketika dihubungi Dyah, mengaku masih ada rapat. Saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp (WA) juga belum ada balasan. (agp/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :