TMMD Percepat Pembagunan Desa Tertinggal

 
MALANG – Manunggal TNI dan rakyat mempercepat pembangunan di Kabupaten Malang. Banyak program pembangunan yang dilakukan Pemkab Malang bersama TNI, antara lain TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Malang.
“Beberapa waktu lalu, juga telah diselenggarakan TMMD di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak. Ini merupakan salah satu peran aktif TNI dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan,” ujar Bupati Malang, Dr H. Rendra Kresna
Dia menjelaskan, TMMD sangat membantu Pemkab Malang. Prajurit TNI masuk ke desa terpencil serta tertinggal untuk melakukan pembangunan infrastruktur umum, diantaranya merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga miskin, merehab tempat ibadah dan mengaspal jalan. Selain itu, juga melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui pemberian wawasan kebagsaan.
“Kiprah dari TNI untuk kepentingan masyarakat memang dibutuhkan,” ujarnya.
Menurutnya, tidak hanya sekali ini TNI menyelenggarakan TMMD dan blusukan ke desa-desa di Kabupaten Malang. Melainkan telah berulang kali melakukan hal tersebut dan memberdayakan masyarakat di desa.
“Sebelumnya juga pernah digelar TMMD di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Tidak hanya itu, TNI juga sering kali melakukan Karya Bhakti,” katanya kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, apa yang dilakukan TNI ini memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat. Serta membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan. Selanjutnya Rendra berharap, pada Hari Jadi ke-72 Tahun TNI yang jatuh pada hari ini, TNI semakin jaya dan semakin memasyarakat.
“Bersama Rakyat TNI Kuat”. (big/aim)

Berita Lainnya :