TNI-Polri Gelar Pelepasan Purna Bhakti Bareng

 
MALANG – Kedekatan antara Polri dan TNI di Kabupaten Malang, terus terjalin dengan baik. Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti Gabungan TNI – Polri di halaman Mapolres Malang, Senin (12/2) pagi menjadi buktinya. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, melepas 40 anggota TNI – Polri yang masuk purna bhakti.
Padahal, lazimnya pelepasan personil TNI dan Polri yang masuk Purna Bhakti, dilakukan oleh kesatuannya masing-masing. Tetapi kali ini pelepasan anggota Purna Bhkati, dilakukan bersamaan. Peserta upacara dan personil untuk pedang pora pun, juga gabungan TNI – Polri di Kabupaten Malang.
Kapolres Malang yang bertindak sebagai Irup dengan didampingi Dandim 0818, mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota TNI – Polri yang masuk Purna Bhakti. Karena selama puluhan tahun, mereka telah mengabdi dan loyalitas terhadap Institusi Polri ataupun TNI.
“Setiap masa yang datang, tentu ada pula masa untuk pergi. Nama dan perbuatan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama bangsa dan negara, yang akan selalu menjadi kenangan. Semuanya telah dilakukan oleh saudara kami yang kini masih Purna Bhakti,” ungkap Yade Setiawan Ujung.
Ia mengatakan, bahwa upacara Wisuda Purna Bhakti ini, selain sebagai wujud kebersamaan antara Polri dan TNI, juga sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka. Dulu ketika mereka dilantik menjadi anggota TNI dan Polri ada prosesi upacara, maka ketika Purna Bhakti juga dilakukan upacara.
“Mereka yang Purna Bhakti ini adalah para senior yang telah mengabdian diri sebagai insan Bhayangkara dan TNI, dengan suka maupun duka. Tenaga, pikiran serta ide mereka telah tercurahkan. Bahkan, sampai rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas yang diembannya,” jelasnya.
Sementara itu, 40 personil yang dilepas bersama-sama karena masuk Purna Bhakti, yakni terdiri 24 anggota dari TNI AD. Sedangkan selebihnya 16 anggota, sebelumnya adalah personil di jajaran Polres Malang.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :