Turis Asing Terpikat Pantai Balekambang


MALANG – Keindahan alam Pantai Balekambang mulai memikat bule maupun turis asing. Sekitar 80 turis asing asal Korea Selatan mengunjungi pantai yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, pada akhir pekan kemarin. Mereka menilai keberadaan pantai tersebut merupakan Bali kedua, lantaran pemandanganya sangat indah.
Direktur Utama (Dirut) PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, 80 bule asal Korea Selatan itu menginap dua hari satu malam di Pantai Balekambang. “Mereka dibawa oleh agen perjalanan wisata. Kemudian seluruh turis asing itu menginap di penginapan Wibisono yang merupakan aset PD Jasa Yasa,” ujarnya kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, seluruh turis asing itu terkesima dengan keindahan Pantai Balekambang. “Selain mirip Bali, mereka menilai pantai ini bersih, masih sepi dan cocok untuk berwisata,” kata dia.
Pria yang akrab disapa Gus Wildan ini mengatakan, sebenarnya tidak hanya sekali ini saja Bule mengunjungi Pantai Balekambang. Berulangkali pantai yang menjadi ikon Kabupaten Malang dan Jawa Timur ini dikunjungi oleh bule dari berbagai daerah. Seperti turis asing dari Prancis, Amerika, Inggris, Australia dan Jepang.
Dia menyebut, pada musim liburan sertan high season tiap tahunnya, merupakan puncak kunjungan turis asing ke Pantai Balekambang. “Kunjungan wisatawan di Pantai Balekambang mencapai 500 ribu tiap tahunnya. Sedangkan sepuluh persennya merupakan turis asing,” terang Gus Wildan.
Meski tren kunjungan turis asing ke tempat tersebut mulai meningkat, kata dia, tiket masuk tetap disamakan dengan wisatawan lokal maupun wisatawan nusantara (Wisnu). Begitu pula dengan penginapan, biayanya juga tidak dibedakan dengan wisatawan lokal maupun wisnu. “Dengan harapan tentunya mereka semakin betah berlama-lama di antai Balekambang. Selain itu, kami ingin mempromosikan potensi yang ada di pantai kepada para turis asing,” kata Gus Wildan.
Menurutnya, PD Jasa Yasa Kabupaten Malang akan terus berupaya mempercantik Pantai Balekambang. Dengan melakukan penataan bangunan serta pemandangannya. Selain itu juga menambah beberapa wahana dan menjaga kebersihan pantai, supaya wisatawan semakin betah di tempat ini.
“Kami terus berupaya melakukan pembenahan di Pantai Balekekambang supaya menjadi lebih baik lagi. Sehingga diharapkan dapat semakin meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” pungkasnya. (big/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...