Yonkav 3/Andhaka Cakti Bahagiakan 100 Anak Yatim


MALANG - Yonkav 3/Andhaka Cakti (AC) berbagi kebahagiaan dengan 100 anak yatim yang berasal dari empat yayasan yatim piatu. Acara yang dikemas dengan buka bersama pada Minggu (19/5), dihadiri Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna Steven Sugiharto, tokoh agama, tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh ratusan goweser se Malang Raya
Yayasan panti asuhan yang hadir berasal dari PA Al Ikhlas Singosari,  Yayasan yatim Piatu  As Salam,  Langlang, Singosari, yayasan yatim piatu   Al Mustakin Ketindan, Lawang dan  yayasan Ponpes Sosial Modern, Singosari. Sebelum acara berbuka dimulai, para goweser lebih dulu melakukan gowes.
Komandan Yonkav 3/AC, Mayor Kav Ibnu Khazim S Ip, M Si mengatakan, Buka bersama ini digelar, selain menyemarakan bulan. Suci ramadan, sekaligus sebagai ajang untuk merekatkan tali silahturahmi, antara anggota Yonkav 3/AC dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta komunitas gowes.
"Buka bersama ini rutin kami gelar setiap bulan Ramadan. Tujuan utamanya adalah merekatkan tali silahturahmi," kata  Komandan Yonkav 3/AC, Mayor Kav Ibnu Khazim S Ip, M Si.
Buka bersama sendiri dibuka oleh penampilan grup Albanjari Yonkav 3/AC. Grup ini tampil dengan apik dan penuh semangat. Meskipun mereka semuanya berpuasa, tapi anggota Yonkav 3/AC sangat antusias.
"Dalam kegiatan ini kami juga menyerahkan zakat fitrah dan zakat maal secara simbolis," terangnya.
Dia mengatakan, untuk zakat diberikan secara simbolis. Selanjutnya, penyerahan zakat dilakukan anggota masing-masing, dan disalurkan kepada warga miskin. Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan  santunan. Ada juga pengundian doorprize  untuk  peserta gowe.
Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna, Steven Sugiharto sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan buka bersama ini selain merekatkan tali silahturahmi, kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi.
"Ada pemberian santunan, ini yang luar biasa. Artinya, ada perhatian dari Komandan Yonkav 3/AC kepada warga yang kurang beruntung," katanya. Steven juga berharap, kegiatan buka bersama ini terus digelar. Bahkan, dia mengatakan siap untuk memberikan support, kepada Yonkav 3/AC.
Selain Steven hadir juga Pemimpin BNI Capem Blimbing, Sri Damayanti, yang hadir mewakili CEO BNI Kanwil Malang, Wiwi Suprihatno,  Yusron Firmanza, Indra Soedjoko Direktur Karoseri Piala Mas, dan Edy Gong Xi anggota MTC. Hadir juga Komandan Denmatra Paskhas, Mayor Pas A.J.L Tobing. (ira/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :