Jokowi Ajak Megawati, SBY dan Habibie Foto Bareng


 
JAKARTA - Usai melaksanakan upacara HUT ke-72 RI, para tamu undangan diajak mengikuti ramah-tamah dan makan bersama di Kredensial Palace, Istana Merdeka, Jakarta. Pada momen inilah para Presiden berbaur menjadi satu.
Ramah-tamah ini juga diikuti oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kedua tokoh ini terlihat akrab saat sesi ramah-tamah di Istana Merdeka.
“Salaman,” kata Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, usai pertemuan tersebut. Habibie terus berjalan dituntun dua orang ajudannya. Dia menilai pertemuan barusan menyiratkan makna yang baik bagi bangsa ini. 
“Pak SBY dan bu Mega juga salaman. Kan bagus to persatuannya," kata Habibie sambil tersenyum.
Selain BJ Habibie, para pemimpin yang ikut dalam pertemuan peringatan proklamasi kemerdekaan ke-72 RI adalah Try Sutrisno.
“Saya juga senang karena melihat rukunnya seluruh pemimpin bangsa. Pak SBY dengan Bu Mega. Semuanya saling bersalaman dan bertegur sapa dengan wajah yang tidak mengernyitkan kening,” kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy. 
Dalam pertemuan itu, tidak ada pembicaraan yang berat. Suasana kemerdekaan ini ditanggapi dengan bahasan pembicaraan yang santai. Nuansa rukun ini sangat baik untuk kestabilan politik Indonesia.
“Jadi saya kira kalau tiap hari suasana kenegaraan kita, para pemimpinnya demikian, pasti akan menimbulkan kesejukan dan suasana saling menyokong satu sama lain,” harap pria yang karib disapa Romi itu. (lpn/mar)

Berita Lainnya :