Mengaku Teroris, Kakek Penumpang Lion Diperiksa


SURABAYA - Seorang kakek bernama Dasril Bakri, diamankan petugas keamanan bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Dia mengaku sebagai teroris kepada pramugari, sekitar pukul 13.05 WIB, Rabu (16/5) .
Warga Desa Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, ini merupakan penumpang pesawat Lion Air JT 291.
"Ini sedang kita interogasi. Dia orang tua, mungkin bercanda kali tapi sedang interogasi," ujar Executive General Manager Angkasa Pura II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, Rabu sore.
Dasril diketahui hendak berangkat ke Jakarta. Ia saat itu melakukan boarding pesawat dan menaiki pesawat. Kemudian sesampainya di pintu pesawat ia pun disambut oleh pramugari Lion Air. Saat itu dia mengatakan kepada pramugari dengan mengatakan 'boleh saya bawa bom, saya teroris'.
Mendengar itu, pramugari tersebut langsung memberitahukan kepada pilot. Kemudian pilot melaporkannya security Lion dan diteruskan kepada Aviaton Security Bandara SSK II Pekanbaru. Pihak Avsece menjemput pria tua itu turun dari pesawat. Lalu mengamankannya ke pos Avsec untuk pendalaman.
"Barang bawaan tidak ada masalah. Tapi penumpang pesawat harus diturunkan dan cargo diperiksa. Semuanya diperiksa agar clear," pungkasnya. (jpc/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :