Pro-1 Deklarasi Capres Gatot – Cawapres Imin


 
JAKARTA - Kelompok Pro-1 mendeklarasikan dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk 2019. 
Mereka membentuk kelompok relawan dengan nama Pondok Gatot Muhaimin. Ketua Pro-1 Nasional Baihaqi Maisin mengatakan kelompoknya melihat Gatot dan Muhaimin sebagai pasangan ideal untuk menjadi poros baru dalam Pemilihan Presiden 2019. 
“Dengan pertimbangan dalam segala hal serta melihat perkembangan politik dan demokrasi yang ada, kami usung pasangan Gatot dan Muhaimin sebagai capres dan cawapres," ujar Baihaqi dalam konferensi pers di Jakarta, kemarin.
Meski menyatakan dukungan kepada tokoh lain, kata Baihaqi, pihaknya berkomitmen untuk tetap mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla hingga selesai. Menurut dia, Gatot dan Muhaimin akan memberi angin segar bagi pemilih untuk mencari calon alternatif. 
Di samping itu, keduanya dianggap ideal karena merupakan perpaduan militer dan sipil, agamis dan relijius, serta mewakili golongan tua dan muda. Elektabilitas mereka, kata Baihaqi, cukup tinggi dibandingkan nama-nama lain yang beredar. 
“Daya saing pertarungan antara Jokowi dan pasangannya nanti, Gatot dan Muhaimin, akan lebih kompetitif dan menarik. Masyarakat ada alternatif pilihan yang lebih baik,” kata Baihaqi.
Meski menduetkan Gatot-Muhaimin, Pro-1 belum berkomunikasi dengan keduanya. Menurut dia, deklarasi tersebut murni aapirasi Pro-1 sebagai generasi milenial. Meski begitu, ia yakin duet Gatot-Muhaimin akan didukung seluruh lapisan masyarakat.
“Kami juga yakin ada sinya dua hingga tiga partai mendukung mereka,” ungkapnya. (kmp/mar)

Berita Lainnya :

loading...