Sabu Internasional Masuk Madura

SAMPANG - Jajaran Satnarkoba Polres Sampang melakukan pengembangan untuk mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional di kawasan wilayah hukum Sampang. Pengembangan ini dilakukan pasca penangkapan dua orang pembawa sabu seberat 9 kg di Madura, Jum’at (25/8).
“Pasti kita tangkap bandarnya, tapi kita masih melakukan pengembangan,” terang Wakapolres Sampang, Kompol Gusti Bagus Sulasana, kemarin. Apalagi, pengungkapan narkoba ini mendapat perhatian serius dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.
Diketahui, penangkapan dua tersangka sabu dilakukan di lokasi Jalan Raya Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. Polisi menghentikan mobil yang digunakan para pelaku ini.
Keduanya yakni Faisol, 31, warga Desa Taman, Kelurahan Mengok, Kecamatan Pujek, Kabupaten Bondowoso dan Misbah bin Rahman, 37, warga Dusun Lebak Tengah, Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.
Kompol Gusti menyatakan, kedua pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat ditangkap. “Baru pukul 10.00 tadi (kemarin), dua pelaku sudah keluar dari RSUD Sampang, usai menjalani perawatan intensif di ruang Bougenvil A6 lantai II rumah sakit,” ungkapnya.
Pelaku bernama Faisol ditembak kaki kanan. Sedangkan, Misbah ditembak di kaki kanan dan kiri. Dari tangan mereka, polisi menyita 11 kantong plastik putih berisi sabu. Rinciannya, delapan kantong masing-masing berisi 1 kg, dan tiga kantong berisi 250 gram.
Kesuksesan Polres Sampang dalam menggagalkan masuknya sabu jaringan internasional menggemparkan masyarakat. Bahkan, muncul dan beredar video amatir berdurasi 2 menit 29 detik yang menggambarkan proses penangkapan dua tersangka tersebut.
Dalam video itu, Kompol Gusti dan beberapa petugas kepolisan melakukan skenario penyamaran yang terlihat jelas sangat cerdik. Sebab, dalam penyamaran itu, salah satu anggota Polres Sampang mengendarai truk yang ikut dalam proses penggerebekan.
Misbah dan Faisol menggunakan mobil berwarna putih bernopol L 1787 CF, melintas di jalan raya Banyutes. Penangkapan dua tersangka dilakukan siang hari. Dalam video itu, tas besar yang berisi sabu diperiksa polisi. (dk/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :