28 Tim Siap Bertanding Jadi Yang Terbaik


KOTA BATU – Setelah sukses menjadi tuan rumah Liga PASS Askot PSSI Kota Batu pada 27 Januari 2019 lalu, SSB Persedapim Junrejo kembali menggelar event akbar turnamen sepak bola se Jawa-Bali. Bekerjasama dengan Malang Post, event bertitel Fun Game Education Licenced D Panataran I  2019 KU 12 dan KU 10 ini bakal digelar di Lapangan Dadaptulis Junrejo Kota Batu, pada Sabtu-Minggu 2-3 Maret.
Pembukaan yang bakal berlangsung pagi ini sekitar 07.30 menurut rencana akan dibuka oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. ‘’Informasi terakhir yang kami terima sampai sore ini (kemarin, red) bu Walikota fix bisa hadir. Semoga beliaunya benar-benar hadir untuk membuka event yang membanggakan untuk anak-anak ini,’’ ungkap Suheri, Ketua Pelaksana kepada Malang Post di sela-sela persiapan kemarin sore.
Dhany Kusmanto, Seksi Acara dan Lomba menjelaskan, dalam turnamen kali ini ada 28 tim yang akan bertanding dalam KU 12 dan KU 10. Mereka berasal dari wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mulai dari Kota Batu, Kabupaten Malang, Kota Malang, Blitar, Pasuruan, Lamongan, Jember, Banyuwangi dan Blora Jawa Tengah.
‘’Mayoritas memang dari Malang Raya. Untuk KU 12 ada 16 tim yang akan bersaing menjadi yang terbaik. Sementara KU 10 ada 12 tim. Kami berharap, event perdana ini bisa berjalan lancar dan melahirkan pemain-pemain sepak bola muda yang hebat di masa mendatang,’’ ungkap Dhany yang sehari-harinya menjadi pelatih SSB Persedapim ini.
Dijelaskan Dhany, untuk technical meeting sebelumnya sudah dilakukan Sabtu (23/2) lalu. Dan Jumat malam agendanya screening peserta sebelum pertandingan Sabtu pagi ini. ‘’Untuk jadwal pertandingan, hari Sabtu KU 12 sebanyak 16 tim sampai babak final. Dan untuk Minggu, KU 10 sebanyak 12 tim juga sampai babak final. Jadwal ini untuk efektifitas dan efisiensi peserta dari luar Malang,’’ terangnya.
Sementara Wawan penanggungjawab acara mengatakan pihaknya sangat berharap turnamen perdana sebagai ajang reuni para pelatih ini berlangsung lancar dan menarik. ‘’Harapannya event ini menjadi agenda rutin kami. Dan semoga di tahun mendatang semakin banyak pihak yang support sehingga event ini lebih besar dan sempurna lagi. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah mendukung baik dana maupun apapun sehingga event ini terlaksana dengan baik,’’ ungkap pelatih SSB Persedapim ini.(sir/lim)     

Berita Lainnya :