350 Pebulutangkis Bersaing Ketat di Malang


MALANG – Sebanyak 350 pebulutangkis  segera bersaing ketat dalam kejuaraan bulutangkis Jatim Junior Master tahun 2019 di GOR bulutangkis DPD Golkar Kabupaten Malang,  Jalan Raya Karangpandan  Pakisaji Kabupaten Malang. Even bergengsi yang ditunggu-tunggu  oleh para pebulutangkis dari berbagai kelompok umur se-Jatim ini, akan berlangsung sejak hari Rabu 26 Juni hingga Sabtu 29 Juni 2019  mendatang.
Pelaksana kejuaraan,  Purba Wisata menjelaskan  ratusan pebulutangkis  yang bertanding tersebut berasal dari 18 kota dan kabupaten Malang  yakni dari wilayah Barat. ’’Untuk  propinsi Jatim, dibagi dua wilayah yaitu Timur dan Barat. Khusus untuk wilayah Barat bertanding  di  Pakisaji mendatang,’’ paparnya kepada Malang Post.
Pria  ramah yang juga  Sekretaris PBSI Kabupaten Malang ini menambahkan  kelompok yang dipertandingkan adalah Tunggal Usia Dini Putra dan Putri. Kemudian, Tunggal Anak-anak Putra dan Putri. Tunggal Pemula Putra dan Putri serta Ganda Pemula Putra dan Putri.‘’Kelompok usia dini maksimal peserta berusia 10  tahun.Kemudian kelompok usia anak-anak maksimal berusia 12 tahun. Sedangkan kelompok usia pemula maksimal berusia 14 tahun. Baik putra maupun putri,’’ paparnya.
Purba Wisata memaparkan Kejuaraan Jatim Junior Master Tahun 2019   digelar  Pengda PBSI Jawa Timur dan Djarum Foundation secara rutin dan berkesinambungan. Tujuan utamanya   meningkatkan prestasi para  pebulutangkis sejak usia ini. Agar mereka dapat terus menjalani persiapan dan pembinaan demi  mengukir prestasi terbaik. Tidak saja tingkat nasional tapi  juga internasional. Apalagi Jatim, termasuk Malang Raya, merupakan gudangnya atlet bulutangkis berprestasi tinggi yang kerap mengharumkan nama bangsa dalam kancah internasional.
Pria asli Malang ini mengungkapkan persaingan ketat pasti terjadi selama empat hari kejuaraan di Pakisaji mendatang. Karena kekuatan seluruh peserta  dari berbagai daerah sekarang sangatlah berimbang.  ‘’Setelah kejuaraan di Pakisaji mendatang, maka akan segera diselenggarakan Grand Final di Surabaya bulan Agustus.  Dari Grand Final ini kemudian dipungkasi pelaksanaan Kejuaraan Provinsi Jatim  bulan Oktober  juga di Surabaya. (nug/jon)

Berita Terkait