400 Atlet Siap Ambil Bagian

 
MALANG – PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) bersama Djarum Foundation kembali mencari bibit atlet bulutangkis muda potensial melalui kegiatan Kejuaraan Bulutangkis 2017 Kabupaten Malang. Lebih dari 400 atlet berpotensial dipastikan siap ambil bagian di kejuaraan yang diselenggarakan empat hari mulai Minggu (15/10) hingga Rabu (18/10) di Gedung Olahraga (GOR) SMAN 1 Turen ini.  Panitia Pelaksana Djarum Kejurkab Bulutangkis 2017, Purba Wisata mengatakan, kejuaraan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar PBSI Kabupaten Malang. Tujuannya adalah melestarikan olah raga bulutangkis menjadi olah raga prestasi yang digemari oleh generasi muda dan masyarakat Kabupaten Malang 
Sekaligus juga sebagai ajang mencari bibit atlet-atlet bulutangkus usia muda yang potensial, unggul serta berbakat.
“Tujuan kami mengadakan kejuaraan ini, terpenuhinya pencarian bibit-bibit atlet bulutangkis yang potensial dan berbakat. Sehingga kedepannya bisa mengharumkan nama Kabupaten Malang,” ujar Purba Wisata kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, kejuaraan ini digelar dengan beberapa kelas. Kelas usia dini yang terdiri dari usia 6-11 tahun, kelas anak-anak usia 12-13 tahun, kelas pemula usia 14-15 tahun, kelas remaja usia 16-17 tahun,dan kelas taruna usia 18-19 tahun. Selain itu, dalam kejuaraan ini, PBSI juga menggelar kejuaraan untuk kelas veteran.
“Untuk kelas veteran bermain di nomor ganda. Sedangkan usia minimal adalah 40 tahun,” urainya.
Dia menjelaskan, total umur untuk ganda veteran adalah 95 tahun. Artinya, terdapat seorang peserta berusia 40 tahun dan seorang pesertanya lagi bersia 55 tahun. Pertandingan nomor ganda veteran ini diprediksi berlangsung menarik.
Selain itu, kata dia, pelaksanaan Kejurkab ini diprediksi semakin meriah. Lantaran anntusiasme peserta sangat tinggi.
“Hingga saat ini terdapat lebih dari 400 peseta yang sudah mendaftar. Jumlahnya akan terus bertambah, hingga kami menuntaskan technical meeting hingga malam nanti (Kemarin) malam,” terangnya.
Menurutnya, atlet bulutangkis berpotensial yang menjuarai kejurkab ini nantinya disiapkan mewakili Kabupaten Malang ke ajang yang lebih tinggi lagi.
“Pemenang pada kejuaraan ini, nantinya kami siapkan pada ajang Kejurprov. Sehingga, dengan harapan saat Kejurprov nanti, bisa meraih prestasi yang membanggakan,” tutupnya. (big/bua)