Akademi Arema Terbaik di U-14


MALANG - Arema FC telah sukses menggelar Arema Football Festival 2018, beberapa waktu lalu. Sebanyak 130 klub dan 1897 siswa, terlibat dalam agenda tahunan yang kali ini memperlombakan U-10, U-11, U-12, U-13 dan U14 tersebut.
Tim Akademi Arema, menjadi yang terbaik untuk kelas U-14. Arema Licek finis di atas SSB Nusantara dari Tulungagung. Namun, sang Runner up menggondol banyak gelar, dengan mewakilkan penjaga gawang dan pelatih terbaik dari mereka. Sedangkan top skor untuk kelas paling senior di AFF 2018 ini adalah Friza dari Stamford Batu.
"Tahun ini memang paling atas adalah U-14. Jadi Arema benar-benar menggelar festival yang ditujukan pada grassroot," ujar Panitia Arema Football Festival, Icha Soeryatnoko.
Menurut dia, setiap tahunnya banyak hal menarik yang tersisa dari festival yang bertujuan mencari bibit muda pesepak bola tersebut. Mulai dari nama pemain top Ronaldo, Kaka dan Lionel Messi yang turut serta dalam festival, sampai peserta yang kini mengarah sampai ke daerah terpencil.
"Ada SSB dari Sulawesi Tengah, yang sangat tidak dikenal. Bahkan mereka masih memakai bahasa daerah. Festivalnya seperti bukan di Malang saja. Selain itu, ada peserta yang namanya Kaka Ronaldo Messi," ujar dia.
Kaka Ronaldo Messi adalah siswa dari SSB Prima Putra Kendari yang berlaga di U-11. Selain itu, bocah ini juga menjadi top skor dengan tujuh gol. "Sampai ada guyonan, tiga nama pemain dunia haus gol jadi satu, pantes jadi top skor," tambahnya.
Sementara itu, SSB Juanda menjadi juara pertama di kelompok U-12, sementara SSB Anak Manja Jember menjadi best II. Sedangkan di kelompok U-11 SSB Nea Tulungagung menjadi yang terbaik diikuti SSB Pordes.
"SSB Juanda Surabaya juga jadi juara di kelompok U-10, diikuti SSB Bina Putra Bali," tambahnya.
Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, berterima kasih atas semua pihak yang mendukung agenda tahunan Arema tersebut. Termasuk pihak Kodim 0833 Kota Malang, bersama Kodam V Brawijaya, yang mengizinkan Lapangan Rampal menjadi venue.
"Jadi terima kasih untuk semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan untuk mengisi liburan bagi anak-anak dengan kompetisi yang bermanfaat. Dengan demikian kita juga mengetahui, banyak bibit unggul sepak bola sejak dini dari banyak daerah," sebut dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :