Basket Kota Malang Tangguh


MALANG - Tim basket putra dan putri Kota Malang terlalu tangguh di Kejurprov Pelajar Jatim di Madiun. Dua tim tersebut berhasil meraih juara 1 dalam kejuaraan yang berlangsung hingga 8 Mei lalu.
Di final, tim putri berhasil mengalahkan Tulungagung dengan hasil 70 : 38. Sedangkan tim putra juga singkirkan Tulungagung dengan kemenangan 62:51.  
Tim putri sudah menunjukan kekuatannya sejak kuarter pertama. Dari segi permainan dan kelengkapan pemain, mereka tangguh. Defend yang ketat dan permainan cepat membuat tim putri Tulungagung kocar-kacir. Apalagi kerjasama tim juga sangat terjaga. Sehingga masuk kuarter kedua hingga empat, margin poin makin jauh.  
Sedangkan tim putra melewati pertandingan yang sengit saat berhadapan dengan putra Tulungagung. Susul menyusul poin berlangsung secara ketat. Pemain tim putra Kota Malang sempat kendor. Tertekan gempuran dari Tulungagung, membuat margin skor jadi menipis.
Tim putra lawan sebenarnya memiliki materi yang bagus. Mereka memiliki postur pemain yang besar dengan kecepatan luar biasa. Namun pertahanan ketat pemain tim putra Kota Malang akhirnya mampu mengimbangi lawan.  Sudah begitu, drive cepat tim Kota Malang mampu membobol ring lawan.  
Mereka juga ditunjang permainan yang tenang dengan soliditas tim yang terjaga. Sehingga bisa menghadapi keganasan tim Tulungagung.  
“Pelatih tim putra maupun tim putri Kota Malang benar-benar melatih anak-anak secara profesional. Ini yang membuat anak-anak bermain dengan bagus,” kata Hessy Tamim,  manager tim Kota Malang.
Hessy sangat berterimakasih kepada para pemain yang sudah berjuang untuk Kota Malang. Apalagi mereka bertanding selama sepekan di Madiun. “Apresiasi juga kepada para pelatih dan semua official yang sangat luar biasa. Mereka mendampingi dan menjaga anak-anak dengan baik,” kata Bendahara Perbasi Kota Malang ini.
Ia menyampaikan terimakasih kepada para orang tua atlet dan sekolah yang telah memberi dukungan. Di antaranya Kepala SMAN 8 Malang, Kepala SMAN 5 Malang, Kepala SMAK St Albertus (Dempo), Kepala SMAK Kosayu, SMPK Charis, SMPK Kosayu 2, SMPK Santa  Maria 2 dan SMAK Santa Maria.
Ketua Perbasi Kota Malang Bambang Suharijadi mengapresiasi pemain, pelatih dan official serta semua pihak yang mendukung. Sebab mereka telah mengharumkan Kota Malang. Ia mengatakan, Perbasi terus melakukan pembinaan di semua strata. “Juga penguatan di klub karena mereka yang hadapi kejuaraan maupun kompetisi,” kata dia.  
Selama ini Perbasi terus melakukan pembinaan dengan berbagai cara. Di antaranya secara regulasi adakan kejuaraan, memberi informasi kejuaraan, datangkan pelatih hingga coaching clinic.(van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :