Batu Bungkam Kabupaten Ponorogo 3-0


BATU - Tim Sepak Bola Kota Batu berhasil memetik angka sempurna pada lanjutan pertandingan ke dua Pra Proprov Jatim 2019. Dalam lanjutan pertandingan lanjutan Grup F, Kota Batu mampu mempermalukan kesebelasan Kab Ponorogo dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Brantas, Sabtu (2/3) kemarin.
Dalam kick off babak pertama dimulai, kesebelasan Kota Batu langsung bermain cepat. Hal itu dilakukan karena Kota Batu harus lolos ke fase selanjutnya. Hasilnya Rahmad Arif R mampu mencetak gol pertama di menit 21 lewat tendangan keras yang mampu merobek gawang yang dijaga Eka Bagas R.
Gol pertama yang diciptakan Kota Batu karena operan pendek dan cepat. Sehingga mampu membuat bingung tim sepak bola Kab Ponorogo. Tak mau membuang kesempatan untuk terus memperbesar keunggulan. Kota Batu yang unggul lebih dulu semakin tampil terbuka. Bahkan beberapa peluang bagus gagal dimanfaatkan oleh pemain Kota Batu. Begitu juga dengan serangan balik Kabupaten Ponorogo.
Pundi-pundi gol Kota Batu bertambah setelah salah satu pemain bertahan Ponorogo hands ball di kotak 16. Sehingga wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Guntur Kusuma, untuk mengeksekusi pinalti dengan sempurna di menit 36.
Hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan 2-0 untuk Kota Batu mampu dipertahankan. Memasuki babak kedua, Tim Sepak Bola Ponorogo yang tertinggal mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Namun serangan demi serangan mampu di amankan oleh pemain belakang Kota Batu.
Keasikan menyerang, Kabupaten Ponorogo malah harus menerima kenyataan setelah di menit 75 serangan cepat Kota Batu membuahkan hasil. Yakni M Zidan Romadhon pemain tengah Kota Batu memanfaatkan muntahan bola dari kiper Ponorogo.
Bal mentah tersebut mampu dieksekusi menjadi gol ketiga. Sehingga merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Kota Batu. Hingga akhirnya Wasit Zaenal Abidin membunyikan peluit tanda diakhiri pertandingan.
Dari hasil tersebut, Kota Batu mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan. Pelatih Tim Kota Batu, Edy Sutrisno mengatakan jika dirinya masih belum puas dengan permainan anak didiknya. “Di pertandingan kedua lebih nagus dari pertama. Tapj kerja sama belum terlihat, kurang kompak, dan nasih banmasih bermain individu,” kata Edy kepada Malang Post usai pertandingan.
Ia mengatakan lebih lanjut, kemenangan ini menjadi modal kesebelasan Kota Batu pada pertandingan penentu melawan Kabupaten Trenggalek. Di mana pertandingan akan digelar pada Senin (4/3) besok. (eri)

Berita Lainnya :