Berprestasi Sejak Remaja, Optimis Membela Tim Besar


TAK berlebihan status gudang atlet sepak bola potensial disematkan untuk Kabupaten Malang. Kabupaten yang memiliki wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur ini selalu menghasilkan pesepakbola potensial serta berprestasi. Salah satunya yang sedang moncer belakangan ini adalah penjaga gawang tim Kanjuruhan FC, Dimas Aji.
Pemain asli Jalan Ahmad Yani Turen ini menorehkan prestasi membanggakan ketika membela timnya di Liga 3 melawan Jombang FC. Saat bermain di Stadion Talok Kahuripan Turen, pemain berusia 18 tahun ini sukses clean sheet. Dia berhasil menjaga gawang timnya dengan baik, sehingga tidak kebobolan oleh tim lawan.
Dalam kesempatan itu, timnya juga meraih kemenangan dengan skor 1-0 dan berhasil melakukan sebanyak enam kali aksi penyelamatan. Nama Dimas Aji sebenarnya sudah cukup terkenal di persepakbolaan Malang Raya. Sebab dirinya tercatat sebanyak dua kali mengikuti ajang bergengsi Piala Danone pada tahun 2010 dan 2011 lalu.
Pada tahun 2010, dia membela klub Bledek Biru, sedangkan pada tahun 2011 Dimas Aji
membela Banteng Muda putih yang keduanya dikelola oleh tokoh sepakbola usia dini, Harris Thofly. Ditemui di rumahnya, penjaga gawang yang mengidolakan Buffon ini mengaku bangga bisa membela tim Kanjuruhan FC dan bertekad memberikan penampilan terbaik.
“Saya memiliki impian bisa membawa tim Kanjuruhan FC untuk naik ke divisi dua dan terus meraih kemenangan,” ujar Dimas Aji kepada Malang Post, kemarin. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia terus menempa diri dengan berlatih. Putra pasangan suami istri Dendi Koeshardianto dan Widya ini terus berupaya meningkatkan skillnya.
“Tantangan yang saya hadapi bersama tim di Liga 3 tidaklah mudah. Maka dari itu, saya terus berupaya meningkatkan skill dengan berlatih,” tuturnya. Penjaga gawang yang memiliki tinggi 177 centimeter ini melanjutkan, selama mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) di bawah naungan Persema, acap kali meraih beragam prestasi.
Salah satunya menjuarai Liga Bocah se Jawa Bali tahun 2010 yang diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo. Penjaga gawang yang memiliki reflek bagus dan andal dalam menepis tendangan penalti ini berharap kelak nanti bisa membela klub besar dan terus meningkatkan kualitas dalam dunia sepakbola. (big/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :