Bidik Podium di Qatar

Maverick Vinales
 
JAKARTA - Maverick Vinales merasa motor M1 Yamaha sudah meningkat ketimbang musim lalu. Vinales percaya diri menargetkan finis podium di seri pertama di Qatar. Qatar akan menandai dibukanya MotoGP 2019 dengan menggelar seri pertama di Sirkuit Losail, Minggu (10/3). Bagi Vinales, ini merupakan salah satu balapan spesial karena di sinilah untuk pertama kalinya dia menang bersama Yamaha pada 2017.
Vinales memperlihatkan hasil menjanjikan di pramusim usai tak pernah keluar dari lima besar di empat tes yang telah dilakoni. Pada tes di Qatar, pembalap Spanyol itu melesat sebagai yang terdepan di dalam daftar. 
Di musim lalu, Vinales cuma finis keenam di Losail. Dengan persiapan yang lebih oke, Vinales percaya diri akan kembali dalam persaingan para pebalap terdepan di seri pertama. 
"Aku menatap balapan pertama dengan mindset positif. Kami punya sebuah ritme yang bagus kok," Vinales dilansir GPOne. "Seri pertama di Losail akan sangat penting untuk melihat apakah semua pekerjaan yang sudah dilakukan selama musim dingin akan menciptakan hasil bagus."
"Aku sih merasa sangat nyaman mengendarai motornya selama musim dingin dan kupikir kami sudah membuat satu langkah ke depan dibandingkan musim lalu," sambung dia.
"Memang sih kami masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan, tapi aku merasa cukup tangguh bersaing untuk podium di sirkuit ini saat akhir pekan, mengingat aku memenangi GP pertamaku dengan Yamaha di sini. Aku tak sabar untuk mulai," cetus Vinales.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :