Cedera Pulih, Marcus Siap Turun di Malaysia Masters


JAKARTA - Pelatih pelatnas bulutangkis ganda putra, Herry Iman Pierngadi, memastikan Marcus Fernaldi Gideon turun di Malaysia Masters 2019. Kondisi Marcus membaik dan sudah berlatih.
Marcus menjalani latihan bersama pebulutangkis pelatnas Cipayung lainnya sejak kemarin. Otot leher yang robek saat tampil di World Tour Finals di Guangzhou, Desember 2018 hingga menyebabkan ganda putra nomor satu dunia itu mundur dari turnamen, sudah tak dirasakan lagi.
Marcus memang bsia menjalani pemulihan secara maksimal. Dia memanfaatkan jeda turnamen.
Kini, Marcus sudah kembali ke pelatnas PBSI. Dia juga sudah mulai melahap latihan bersama rekannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo menuju Malaysia Masters mulai 15-20 Januari di Kuala Lumpur.
"Sampai hari ini Marcus oke siap main di Malaysia dan Indonesia Masters. Dia sudah empat kali latihan tapi masih tetap harus terapi karena walau sudah sembuh memang butuh perawatan," kata Herry, Selasa (8/1).
Herry juga terus memperbarui informasi kondisi Marcus. Dia juga selalu mengingatkan agar Marcus dan pemain lain tak luput pemanasan dan terapi.
"Setiap hari saya tanyakan. Oke tidak? dia (Marcus) jawab tidak ada masalah. Oke? Tidak ada masalah. Jalan terus," ujar Herry.
"Jadi, setiap habis latihan, saya wajibkan mereka itu. Khusus, Marcus di bagian lehernya, sementara Kevin pada bagian tangannya," ujarnya.(dtc/lim)

Berita Terkait