Cetak 122 Poin, Timnas Basket Juara Grup B

 
KUALA LUMPUR - Tim nasional basket putra Indonesia menang telak 122-54 atas Laos pada pertandingan keempat Grup B SEA Games 2017 di MABA Stadium, Kamis (24/8/2017). Ebrahim Enguio Lopez kembali menjadi pemain terbaik Indonesia dengan sumbangan 21 poin.
Selain Ebrahim, teradapat lima pemain Indonesia yang mencetak lebih dari sepuluh poin yakni Firman Nugroho, Sandy Febriansyah, Abraham Damar, Kevin Yonas Sitrorus, dan Vincent Rivaldy Kosasih.
Khusus untuk Vincent, rookie Aspac Jakarta tersebut mencetak double-double dengan raihan 13 poin dan 13 rebound. Selain Vincent, Firman Nugroho juga menjadi pemain Indonesia yang mencetak double-double dengan catatan 12 poin dan 11 rebound.
Hasil ini membawa Indonesia memuncaki klasemen Grup B SEA Games 2017 dengan raihan delapan poin. Anak asuh Wahyu Widayat Jati menyapu bersih empat kemenangan atas Vietnam, Singapura, Laos, dan Singapura. Indonesia bakal bertemu dengan Thailand yang menjadi runner-up Grup A pada babak semifinal SEA Games 2017 di MABA Stadium, Jumat (25/8/2017). (bol/bua)

Berita Lainnya :