Christopher Rungkat Bidik Ganda Campuran

 
KUALA LUMPUR - Indonesia menyimpan peluang untuk menambah wakil di babak final tenis SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Selain mengantongi di tunggal putra, Christopher Rungkat akan berebut tiket partai puncak pada ganda campuran.
Christophher sudah menjejak babak final tunggal putra usai mengalahkan Wishaya Trongcharoenchaikul (Thailand) di semifinal. Dia akan berebut medali emas dengan petenis Thailand lainnya, Jirat Navasirisomboon, pada Sabtu (26/8/2017).
Christopher menyimpan satu peluang lain di nomor ganda campuran. Bersama Jessy Rompies, dia akan berebut tiket final dengan menghadapi unggulan pertama, Peangtarn Plipuech/Sonchat Ratiwatana (Thailand), Jumat (25/8/2017) di National Tennis Centre, Kuala Lumpur.
"Saya percaya diri meraih emas karena Wishaya yang paling berat di nomor tunggal. Untuk nomor mix double saya masih kagok bermain tapi akan berusaha untuk setidaknya bisa masuk final," kata Christopher. Wakil Indonesia lain di nomor ganda campuran, Sunu Wahyu Trijati/Aldila Sutjiadi sudah tumbang di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan pasangan Filipina, Ruben Gonzalez/Denise Dy.
Sementara itu, Thailand dipastikan meraih emas dari nomor ganda putri SEA Games 2017 dengan berhasil meloloskan dua wakil ke final. Nicha Lertpitaksinchai/Peangtarn Plipuech menghadapi Luksika Kumkhum/Noppawan Lertcheewakarn, sebagai unggulan pertama dan ketiga.
Di nomor ganda putri, Indonesia mengirimkan dua wakil pada SEA Games 2017 itu, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies tampil sebagai unggulan kedua dan Deria Nur Haliza/Aldila Sutjiadi. Mereka kandas di babak perempatfinal. Maka, tak ada medali dari wakil Indonesia di nomor ini.
Medali perunggu menjadi milik wakil Malaysia, Jawairiah Noordin/Theiviya Selvarajoo, dan Denise Dy/Khatarina Lehnert (Filipina). Selain itu, pertandingan ganda putra akan mempertemukan Sanchai Ratiwatana/Sonchat Ratiwatana dari Thailand dengan Francis Casey Alcantara/Ruben Gonzales (Filipina). (dtc/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :