Dede Sulaeman Berbagi Ilmu Penjaga Gawang Futsal


MALANG - Sebanyak 30 orang mengikuti pelatihan penjaga gawang futsal di SM Futsal, Sabtu (4/5). Peserta tidak hanya dari Malang Raya saja, namun, juga datang dari beberapa kota di Jawa Timur.
“Pelatihan kiper futsal ini jarang digelar, bahkan ini mungkin yang pertama kalinya. Makanya animonya sangat tinggi sekali. Peserta juga datang dari Kediri, Blitar, Surabaya dan Malang Raya yang paling banyak,” kata Ketua PSSI Kota Malang Haris Thofly kepada Malang Post.
Menurutnya, even ini digelar SM Futsal bersama PSSI Kota Malang. Instruktur didatangkan langsung dari Jakarta. Peserta mendapatkan langsung materi di lapangan dari instruktur Dede Sulaeman.
“Pelatihan penjaga gawang futsal ini sangat-sangat dibutuhkan karena berbeda sekali dengan penjaga gawang sepak bola. Peraturan di futsal dan di sepak bola pun juga beda,” tambah pria yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.
Menurutnya, diperlukan ketrampilan serta pengetahuan bagi seorang penjaga gawang futsal. “Ada ilmunya sendiri dan ini yang diberikan oleh istruktur kepada penjaga gawang futsal,” tambahnya.
Menurutnya pula, digelarnya pelatihan penjaga gawang futsal ini juga karena banyaknya permintaan dari peserta.(jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :