Djokovic Tumbang, Nadal Melaju

 
MADRID - Beda nasib Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Djokovic dipaksa angkat koper lebih awal, sementara Nadal menang mudah untuk lolos ke babak 16 besar. Memainkan laga babak kedua di Lapangan Manolo Santana, Rabu (9/5/2018) waktu setempat, Djokovic dikejutkan petenis nonunggulan Britania Raya Kyle Edmund. Bertarung tiga set, mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia itu menyerah 3-6, 6-2, 3-6. 
"Kyle lebih baik di momen-momen kunci, dan aku sedikit tidak beruntung," ungkap Djokovic di situs resmi ATP. "(Di) 3-4, ada beberapa pantulan bola yang buruk, bola dia yang mengenai garis dan gimnya selesai."
"Gim selanjutnya bola-bolanya baru, dan dia membuat empat ace dengan servis pertama. Pertandingannya selesai. Dia sudah meningkat, sudah jelas, backhand dia. Dia sudah meningkatkan akurasi backhand di dekat garis. Sudah jelas Kyle sedang memainkan tenis terbaik dalam kariernya."
Pada pertandingan yang lain, Nadal memulai misi mempertahankan gelar dengan menghadapi Gael Monfils asal Prancis. Petenis kidal Spanyol ini cuma kehilangan empat gim untuk merebut kemenangan dengan skor 6-3, 6-1.
Kemenangan ini menandai rekor Nadal 17-1 di musim ini (13-0 di tanah liat), yang termasuk titel ke-11 di Monte Carlo dan Barcelona. Selain itu, Nadal mempertajam rekornya melawan Monfils menjadi 14-2. 
"Aku sudah melakukan banyak hal yang bagus sejak comeback. Aku bermaiin dengan intensitas yang tepat, fokus yang tepat di sepanjang waktu. Pukulan backhand-ku bagus juga forehand-ku, seperti biasa, kurang lebih begitu," kata Nadal usai pertandingan.
Selanjutnya, Nadal akan ditantang unggulan 13 Diego Schwartzman yang sebelumnya mengalahkan Feliciano Lopez dalam pertarungan tiga set.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :