Dojo Patal Lawang Bawa Piala Bupati

 
MALANG – Dojo Patal Lawang akhirnya sukses sebagai juara umum kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se Kabupten Malang yang digelar di Aula SMAN 1 Turen, 12-13 Agustus 2017.  Dojo Patal Lawang pun pulang dengan membawa Piala Bupati Malang yang diperebutkan 256 khensi dari 15 dojo di Kabupaten Malang. Untuk juara II dari Dojo SMA PGRI Lawang dan juara III diraih Dojo MAN Gondanglegi.
Menurut keterangan Wakil Ketua Kempo Kabupaten Malang, Moch Djamhuri, kejuaraan selama dua hari ini mempertandingkan  18 nomor Embu (seni) dan Randori (tarung) untuk kategori pemula dan remaja.
“Kejuaraan kempo yang meperebutkan piala bupati, mempertandingkan nomor embu dari seni kerapian teknik dan randori dengan pertarungan. Dengan total ada 18 nomor yang dipertandingkan secara perorangan, pasangan, dan beregu putra-putri,” ujar Djamhuri kepada Malang Post.
Nomor yang dipertandingkan dibagi berdasarkan kategori anak-anak dengan usia kurang dari 12 tahun, remaja 1 usia 12 hingga 15 tahun dan remaja 2 usia 15 hingga 18 tahun, dengan peserta berada di tingkatan 1. 
Djamhuri  berharap, dengan digelarnya ajang tersebut bisa melahirkan kenshi-kenshi berbakat yang bisa menjadi andalan daerah. Hingga nantinya bisa menjadi bagian tim nasional.
“Selain itu, dengan adanya kejuaraan ini. Untuk kedepannya bisa menjadi agenda rutin setiap tahun," terangnya.
Tidak hanya itu, kejuaraan kempo antar dojo ini bakal dijadikan ajang seleksi pembentukan tim pelatda kempo lapis pertama, kedua, dan ketiga.
“Mereka dipersiapkan untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) tahun 2019 di Gresik,” pungkasnya. (mg20/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :