FASI Fokus Pembinaan Prestasi Atlet

 
 
MALANG-Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Kota Malang serius mempopulerkan olahraga aerosport. Sebab animo masyarakat terhadap olahraga ini belum tinggi. Padahal sebenarnya Kota Malang memiliki potensi untuk mengembangkan cabor tersebut.
Ketua FASI Kota Malang, Toni Widyanto ST mengatakan, selain mempopulerkan, pihaknya juga fokus pada pembinaan dan regenerasi atlet aerosport. Pihaknya berencana mensosialisasikan aeromodeling kepadasiswa di sekolah-sekolah.
“Sayaberharap dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan mendapatkan dukungan  untuk mensosialisasikan di sekolah  mulai SDhingga SMA. Dengan harapan mereka akan mengenal olahraga Aeromodeling dan memiliki minat yang nantinya mereka akan dibina oleh FASI Kota Malang,” papar Toni.
Upaya mempopulerkan olahraga ini sangat penting. Sebab Kota Malang kalah bersaing dengan sejumlah daerah dalam pembinaan atlet. Contohnya Blitar, Sidoarjo, dan Surabaya. "Perkembangan satu tahun terakhir, daerah lain sudah upgrade peralatan kita masih ketinggalan. Lalu faktor kedua ialah regenerasi kita sudah tertinggal dengan daerah lain yang mulai membina atlet muda usia 12-25 tahun,”katanya.
Padahal sebenarnya Kota Malang memiliki prospek yang cerah dalam pembinaan atlet. Buktinya prestasi yang dimiliki cukup gemilang. Salah satu buktinya, terakhir meraih medali perunggu kelas  Seeded Bpada saat kejurda dalam Aeromodelling Liga Pylon Seri 1 International Pylon Race di Surabaya. Medali tersebutdiraih oleh Serda Sendy Surya Pratama.  (mg2/van)
 
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :