Gagal ke Final, Jojo Minta Maaf


JAKARTA - Jonatan Christie meminta maaf karena tak mampu bermain maksimal. Jadi satu-satunya wakil tungga putra, Jonatan tersisih di semifinal Indonesia Masters 2019. Bertanding di Istora, Senayan, Sabtu (26/1/2019), laju Jonatan di semifinal dihentikan pemain Denmark Anders Antonsen dua game langsung 21-18, 21-16. Padahal Jonatan sempat memimpin di awal gim pertama tapi lantas disalip untuk kemudian kalah.
"Pertama bersyukur bisa capai semifinal. Memang harus diakui kuncinya saat game pertama. Di awal game saya melihat Antonsen cukup tegang. Saya cuma meladeni serangan dia. Tapi saat senar putus dua kali, jujur ada ragu-ragu sedikit apa mau diambil smash atau tidak. Tapi yang paling penting, waktu di poin 16-11, Antonsen main lebih cepat. Dia main di bawah enam atau 7 pukulan karena kalau lebih dari itu dia bisa mati sendiri," Jonatan menjelaskan jalannya pertandingan.
"Masuk game kedua saya berusaha bangkit. Memang tak bisa dipungkiri saat lawan mampu membalikkan keadaan menjadi tekanan buat saya. Jadi pikiran saya bukan teknik tapi bagaimana ambil poin-poin," sambungnya.
"Evaluasi saya, pada pertandingan lain saat tidak leading jangan kendorkan semangat. Terapkan strategi sebaik mungkin."
"Ya, saya minta maaf karena belum memberi hasil maksimal. Terima kasih sudah hadir dan support dari awal sampai sekarang. Semoga next di Istora bisa bermain lebih baik lagi," ucap pemilik medali emas Asian Games 2018 ini.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :